Sabtu 24 Agustus 2019, 09:30 WIB

Pemenang Gapura Cinta Negeri Diumumkan

Gol/P-1 | Politik dan Hukum
Pemenang Gapura Cinta Negeri Diumumkan

PUSPEN KEMENDAGRI
Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Dewan Juri Kehormatan Erick Thohir, Kasetpres Heru Budi Hartomo

 

FESTIVAL Gapura Cinta Negeri yang diselenggarakan pada 17 Juli-17 Agustus 2019 memasuki babak akhir.

Sebanyak 1.793 partisipan telah mengikuti acara ini. Dengan perincian 1.456 partisipan pada kategori umum dan 337 partisipan pada kategori lembaga/instansi/perusahaan/organisasi.

Panitia festival ini ialah Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Ketua Panitia yang juga Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo mengatakan, dari 1.793 partisipan yang mendaftar di www.gapuracintanegeri.com kemudian diseleksi menjadi 10 pemenang pada kategori umum dan 3 peme-nang pada kategori lembaga/instansi/perusahaan/organisasi.

Kesepuluh pemenang Festival Gapura Cinta Negeri dalam kategori umum ialah Sriyanta dari Kabupaten Boyolali, Eko Siswanto (Semarang), Moh Nurrohman (Rembang), Roni Sintiu (Batu), Otniel Kayani (Kepulauan Yapen), Dede Rahmat (Kabupaten Bandung Barat), Arief Rahman (Banjarmasin), Ramsyah ST (Kutai Kartanegara), Mahgodie Idris (Palembang), dan Riyadi (Magelang).

Adapun tiga pemenang Festival Gapura Cinta Negeri dalam kategori khusus ialah PT Varash Saddan Nusantara dari Kota Denpasar, SMA Kristen Barana dari Kabupaten Toraja Utara, dan Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno dari DKI Jakarta.

"Jadi yang sepuluh ini akan di-publish dan masyarakat silakan memilih untuk pilihan yang favorit. Netizen juga bisa ikut berpartisipasi memberikan penilai-an bagi kesepuluh pemenang kategori umum untuk ditetapkan sebagai pemenang favorit pilihan netizen," tuturnya.

Hadi menambahkan nantinya Presiden Joko Widodo yang akan memilih satu untuk piala bergilir yang terbaik dan pemenang akan diundang ke Istana Negara untuk bertemu Presiden.

Untuk para pemenang disediakan 15 piala dan uang total Rp1 miliar, dengan perincian untuk 10 piala dan piagam untuk 10 pemenang gapura kategori umum dan hadiah uang senilai Rp50 juta per pemenang. Kedua, 1 Piala Presiden bergilir dan piagam untuk gapura terbaik kategori masyarakat umum dan hadiah uang senilai Rp250 juta per pemenang,

Ketiga, 3 piala dan piagam untuk 3 pemenang gapura kategori lembaga/instansi/perusahaan/organisasi dan hadiah uang senilai Rp50 juta per pemenang, Keempat, 1 piala dan piagam untuk gapura favorit dan hadiah uang senilai Rp100 juta.

Para pemenang dipilih dewan juri yang terdiri atas Mensesneg Pratikno, Mendagri Tjahjo Kumolo, Kepala Badan Ekonomi Kreatif TriawanMunaf, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki,

Selain itu, juga ada Addie MS, seniman tari/koreografer Eko Supriyanto, Founder OMG Consulting dan Co-Founder Inspigo Yoris Sebastian, Content Creator & Founder Hello Motion Academy Wahyu Aditya, Ketua Umum Indonesia Creative Cities Network Fiki Satari, dan kurator seni rupa Rikrik Kusmara. (Gol/P-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More