Sabtu 24 Agustus 2019, 05:20 WIB

Perayaan Keberagaman dan Kreativitas

(RO/H-1) | Humaniora
Perayaan Keberagaman dan Kreativitas

Dok.iccf
Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 2019 yang diselenggarakan di Ternate,

 

KEKAYAAN ragam dan potensi budaya bangsa Indonesia terekspresikan dalam berbagai jenis kreativitas, yang kini menjadi sumber aktivitas ekonomi yang berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Daya cipta dan daya pikir, serta karya intelektual sebagai hasilnya ini pun telah menjadi komoditas yang berkelanjutan, sehingga dikenal sebagai sektor ekonomi kreatif.

Hal inilah yang hendak disampaikan dan dibahas bersama, dalam Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 2019 yang diselenggarakan di Ternate, Maluku Utara, pada 2-7 September 2019. ICCF menjadi sebuah ruang penting bagi kabupaten/kota untuk saling bertukar pikiran dan menjalin kerja sama dalam sektor ekonomi kreatif.

Sebagai inisiator ICCF, Indonesia Creative Cities Network (ICCN) pun telah menyiapkan 11 jurus untuk mengembangkan dan mengelola kabupaten/kota melalui potensi kreativitas; salah satunya adalah Forum Lintas Komunitas. "Sebagai negara dengan keberagaman yang tinggi, Indonesia selalu dihadapkan pada tantangan multidimensi dalam menyediakan peri kehidupan yang layak," kata Fiki Satari, Ketua Umum ICCN.(RO/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More