Sabtu 24 Agustus 2019, 05:00 WIB

IDAI Bertemu di Labuan Bajo Bahas Stunting

(JL/H-1) | Humaniora
IDAI Bertemu di Labuan Bajo Bahas Stunting

MI/john lewar
Dokter anak Se Indonesia bahas masalah Stunting pada anak di Labuanbajo NTT

 

STUNTING dianggap merupakan masalah kesehatan serius khususnya bagi anak saat ini. Untuk itu, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) seluruh Indonesia menggelar pertemuan di Labuanbajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, kemarin, khusus membahas masalah stunting yang banyak diderita anak usia di bawah lima tahun di Tanah Air. Di pertemuan itu dibahas langkah penanganan dan pencegahan stunting.

Sekretaris IDAI Ahmad Suryawan mengatakan setiap anak perlu mendapat perhatian serius terhadap asupan gizi sehingga tidak rentan terhadap stunting. Pasalnya, stunting di usia dini mempunyai konsekuensi jangka panjang terhadap kualitas kesehatan anak dan kualitas kemampuan perkembangan anak di masa depan.

Pada pertemuan itu, Kepala Dinas Kesehatan NTT Dominggus Minggu Mere mengatakan angka stunting di NTT masih tinggi, mencapai 40%. "Upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan NTT, bekerja sama dengan dokter anak agar terus merawat dan membantu memberi pendampingan nutrisi untuk menurunkan atau memulihkan kondisi pertumbuhan anak," ucapnya.(JL/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More