Sabtu 24 Agustus 2019, 04:00 WIB

Adu Tajam Trisula Serang

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Adu Tajam Trisula Serang

Sumber: Livescore
Jadwal Pertandingan Liga-Liga di Eropa.

 

PEREBUTAN kemenangan hingga adu gengsi akan tercipta pada pekan ketiga Liga Inggris kala Liverpool menjamu Arsenal di Anfield, malam ini. ‘Si Merah’ yang ber­ambisi merengkuh titel juara kompetisi domestik untuk kali ke-19 itu harus menaklukkan ‘Meriam London’ yang ingin terus bercokol di papan atas.

Pasukan tuan rumah asuhan Juergen Klopp dan skuad tamu besutan Unai Emery sama-sama mengantongi angka sempurna dari dua laga awal. Pekan ketiga menjadi target berikutnya untuk tetap menjadi tim yang menuai angka sempurna sekaligus tidak terkalahkan.

Tampil di kandang dengan rekor pertemuan superior atas Arsenal membuaat the Reds layak melanjutkan dominasi. Dalam dua kunjungan terakhir, Arsenal takluk 0-4 dan 1-5 di Anfield. Plus begitu agresifnya trio serang Anfield Gang; Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Kendati demikian, ada celah di lini belakang the Reds yang selalu kebobolan di empat laga pada semua kompetisi musim ini. Itu membuat tim tamu Arsenal bisa memberikan tekanan dan memanfaatkan kelemahan tersebut.

Emery mengakui tuan rumah saat ini merupakan tim yang mendekati sempurna. “Ketika kami bermain dengan mereka, itu sebuah tantangan besar untuk mempertontonkan bagaimana kami bermain,” tutur pelatih asal Spanyol itu.

“Ini tantangan sebenarnya untuk kami, ujian yang sangat bagus. Target kami yakni bagaimana memangkas jarak dengan Liverpool, Manchester City, Tottenham, dan Chelsea,” tandas mantan arsitek klub elite Prancis Paris Saint-Germain itu.

Amunisi yang dibawa ­Emery kali ini kian menawan di musim ini. The Gunners kini memiliki trisula yang tidak kalah dengan ketajaman tim tuan rumah, yakni ujung tombak anyar Nicolas Pepe yang menambah runcing serangan duo Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Di lini tengah, Arsenal punya midfielder pinjaman dari Real Madrid, Dani Ceballos. Di sektor pertahanan, kehadiran David Luiz dari Chelsea kian menambah kukuh.

Pemilik Arsenal, Stan ­Kroenke, tidak ingin gelontoran dana untuk pemain baru hanya berujung pada dua kemenangan di awal musim saja. Polesan Emery diharapkan terus menunjukkan hasil positif, dan itu bakal lebih bernilai jika dapat menundukkan Liverpool.

Juve waspada

Di Liga Italia, juara delapan musim beruntun, Juventus, mengawali musim ini dengan bertandang ke Ennio Tardini untuk melawan Parma, malam ini. Meskipun baru dua musim kembali ke kasta tertinggi, pasukan Roberto D Aversa dapat membuat kelimpungan Bianconeri--julukan Juve--yang merumput tanpa didampingi pelatih Maurizio Sarri yang tengah sakit radang paru-paru.

Musim lalu di tempat yang sama, Cristiano Ronaldo dkk menang 2-1. Namun, saat menjadi tuan rumah, Juve harus puas dengan hasil imbang 3-3. Peningkatan performa yang harus diwaspadai Juve.

Sementara itu, satu laga lagi, Fiorentina bisa menurunkan pemain anyar asal, Prancis Franck Ribery, saat menjamu Napoli. Laga yang tidak mudah bagi La Viola--sebutan Fiorentina--karena kini Napoli bakal makin mengilap setelah ditukangi Carlo Ancelotti. (R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More