Sabtu 24 Agustus 2019, 01:40 WIB

Verdi Solaiman Produseri Film Anak Garuda

(Wan/H-1) | Weekend
Verdi Solaiman Produseri Film Anak Garuda

MI/Tosiani
Aktor Verdi Solaiman.

AKTRIS Verdi Solaiman, 44, berhasil membawa peran tokoh inspirasi dalam film Say I love You dengan baik pada Februari silam. Kini, ia didapuk untuk menjadi produser film Anak Garuda yang sama-sama mengangkat kisah inspiratif siswa SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang berada di Batu Malang, Jawa Timur.

Verdi, begitu dekat dengan para alumnus SMA SPI pascaketerlibatannya dalam film dan kini ia banyak membantu para alumnus membuat Production House bernama Butterfly Pictures. "Dinamai 'kupu-kupu' karena alumnus SPI ini mereprsentasikan mereka, yang merupakan siswa sekolah gratis untuk anak tidak mampu yang tumbuh dari nol, seperti metamorfosis seekor kupu-kupu," kata Verdi saat jumpa pers, di Jakarta, Kamis (22/8).

Menurutnya, film Anak Garuda bukan hanya mengambil kisah dari para siswa SPI, tetapi produksinya pun akan dilakukan para siswa dan dibantu beberapa pelaku film profesional, seperti Alim Sudio sebagai penulis dan Faozan Rizal sebagai sutradara.

Verdi juga mengaku hadirnya film ini akan menambah film inspiratif untuk anak muda di tengah gempuran teknologi yang memanjakan para remaja.

"Mereka menunjukkan kemauan dan kerja keras serta disiplin untuk mengubah nasibnya. Ini menjadi sebuah manifestasi sempurna dari impian Indonesia," kata Verdi. (Wan/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More