Sabtu 24 Agustus 2019, 00:00 WIB

Persebaya Pincang saat Menjamu Macan Kemayoran

FL/Cah/R-2 | Sepak Bola
Persebaya Pincang saat Menjamu Macan Kemayoran

Suporter Persebaya Surabaya yang tergabung dalam Bonek Mania membentangkan koreografi.
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

 

PERSEBAYA Surabaya dipastikan bakal tidak diperkuat enam pemain pilar saat menjamu Persija Jakarta pada laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sore ini.

Keenam pemain itu ialah Hansamu Yama, Irfan Jaya, dan Otavio Dutra yang dipanggil timnas, serta Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, dan Alwi Slamet yang terkena akumulasi kartu.

"Mungkin Tuhan sudah takdirkan saya seperti ini, saya tidak akan lari dari tanggung jawab itu. Makanya di setiap kompetisi kami akan menampilkan pemain-pemain yang tidak pernah main," ungkap pelatih sementara Bejo Sugiantoro di Surabaya, kemarin.

Bejo yang menjadi pelatih setelah Djajang Nurdjaman diberhentikan manajemen klub telah menyiapkan dua pemain yang selama belum pernah turun, yakni Slisa dan Supriadi. "Saya yakin dengan kemampuan pemain, pasti dia akan mengeluarkan kemampuan maksimal," kata mantan libero timnas Indonesia itu.

Kiprah Bejo sebagai arsitek 'Bajul Ijo' bakal segera digantikan pelatih asal Austria, Alfred Riedl. Mantan pelatih timnas Indonesia itu telah sepakat menukangi klub kebanggaan Surabaya itu, seperti yang disuarakan akun Twitter resmi Persebaya dengan melampirkan video berikut tagar #WelcomeAlfredRiedl. Bejo selanjutnya kembali menjadi asisten pelatih.

Di kubu tim tamu, pelatih Julio Banuelos relatif bisa menampilkan kekuatan penuh kecuali kiper Andritany yang dipanggil timnas. "Ini laga krusial. Kami sangat membutuhkan kemenangan karena bisa mengangkat peringkat di klasemen. Kami akan berusaha," kata Julio.

Sebagai juara bertahan, Persija masih berada di posisi 15 klasemen sementara dengan 12 poin hasil 11 kali tanding. Sebaliknya, Persebaya cukup mapan di peringkat enam dengan 21 poin hasil 15 kali tanding.

Di laga kemarin, kemenangan besar diraih Persipura Jayapura dengan mempermalukan tuan rumah Barito Putera empat gol tanpa balas. Gol tim 'Mutiara Hitam' pada laga di Stadion Demang Lehman, Martapura, itu dilesakkan Mahamadou Samassa (36'), Andre Ribeiro (60'), Titus Bonai (65'), dan Ian Louis Kabes (68').

Di Sleman, tuan rumah PSS kukuh di empat besar dengan unggul 3-2 atas PSM Makassar. Tertiggal oleh gol Eero Markkanen dan Zulham Malik Zamrun di babak pertama, 'Super Elang Jawa' membalikkan keadaan lewat dua gol Brian Ferreira (51', 81'-penalti) serta Kushedya Yudo di menit ke-85. (FL/Cah/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More