Jumat 23 Agustus 2019, 22:25 WIB

Timnas Indonesia Bakal Lakoni Dua Laga Uji Coba

Yakub Pratama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Timnas Indonesia Bakal Lakoni Dua Laga Uji Coba

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Pesepak bola Bagus Kahfie (kedua kanan) diberikan pengarahan oleh pelatih timnas senior Simon McMenemy (kanan).

 

TIM nasional Indonesia bersiap untuk menjalani dua laga uji coba sebelum menghadapi Malaysia pada pertandingan perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengatakan bahwa timnya akan melakukan 2 laga uji coba yang akan digelar pada Minggu (25/8) dan Kamis (29/9).

"Kami akan menghadapi tim Liga 2 Indonesia pada 25 Agustus. Klubnya akan kami umumkan nanti. Selanjutnya kami akan melawan Bhayangkara FC pada 29 September," ujar Simon.

Baca juga: Simon McMenemy Umumkan Daftar Pemain Timnas Senior

Lebih lanjut pelatih asal Skotlandia itu  menegaskan bahwa butuh dua kali partai uji coba agar bisa mencoba beberapa pemain di posisi baru.

Ia pun berharap para pemain yang dipanggil bisa bermain di lebih dari satu posisi.

"Di pertandingan uji coba nanti, kami ingin melihat beberapa pemain menempati posisi yang baru, karena kami butuh opsi. Jadi, harapannya ada dua formasi berbeda," ucapnya.

"Ini adalah persiapan demi menyongsong laga internasional. Tentunya kami harus maksimal agar bisa punya kesempatan lebih besar untuk menang. Maka, kami memilih uji coba lawan klub Liga 2, lalu klub Liga 1, kemudian laga melawan Malaysia," ujar eks pelatih Timnas Filipina tersebut.

Saat ini Evan Dimas dkk melakukan pemusatan latihan nasional di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. (*/A-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More