Jumat 23 Agustus 2019, 19:41 WIB

Presiden Pelajari Hasil Kajian Bappenas soal Ibu Kota

Dero Iqbal Mahendra | Ekonomi
Presiden Pelajari Hasil Kajian Bappenas soal Ibu Kota

Antara/ Wahyu Putro A
Bambang Brodjonegoro

 

MENTERI Bappenas Bambang Brodjonegoro menyerahkan detail kajian pemindahan ibu kota ke Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (23/8)

"Saya dipanggil Presiden, sekaligus kami menyerahkan detail kajian yang kemarin masih diminta Pak Presiden mengenai Ibu Kota baru," tutur Bambang.

Baca juga: Ekonomi Islam di Indonesia Masih Tertinggal

Bambang menjelaskan, hasil kajian yang diserahkan terkait struktur tanah dan dampak ekonomi pemindahan ibu kota ke Kalimantan. Presiden, jelasnya, akan memelajari kajian itu sebelum memutuskan lokasi ibu kota baru.

"Jadi sudah kami serahkan, dan Presiden akan melihat dan mereview dan mudah-mudahan setelah itu akan ambil keputusan," tutur Bambang.

Saat dikonfirmasi soal lokasi ibu kota baru, Bambang masih belum mau menjelaskan secara lebih detail. Bahkan termasuk soal pernyataan Menteri BPN Sofyan Djalil yang menyatakan lokasi ibu kota baru di Kalimantan Timur, Bambang menolak mengkonformasinya.

"Lokasi nanti diumumkan, sabar. Ya yang diumumkan Presiden saja," tandasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More