Jumat 23 Agustus 2019, 18:00 WIB

Disparbud Gelar Puncak Festival Kebon Bang Jaim Besok

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Disparbud Gelar Puncak Festival Kebon Bang Jaim Besok

DOK MI/ROMMY PUJIANTO
ilustrasi -- ondel-ondel melintas di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

 

DINAS Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan menggelar puncak acara Festival Kebon Bang Jaim. Festival Kebon Bang Jaim akan mulai digelar Sabtu (24/8) esok.

Kebon Bang Jaim merupakan akronim dari empat jalan yang akan dijadikan lokasi festival di Jakarta Pusat yakni Kebon Sirih atau Jalan Kebon Sirih yang menjadi lokasi Gedung DPRD DKI, lalu kata 'Bang' untuk Jalan Agus Salim atau yang dikenal sebagai Jalan Sabang, dan 'Ja' untuk mewakili Jalan Jaksa yang selama ini sudah memiliki Festival Jalan Jaksa. Juga ada kata 'Im' yang mewakili Jalan KH Wahid Hasyim.

"Ya kita mengadakan festival itu untuk melestarikan budaya Betawi," ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Edy Juanidi ditemui pada acara pembukaan World Ikat Textile Symposium di Museum Tekstil Jakarta, Jumat (23/8).

Baca juga: Kuda Kosong jadi Ikon Gelaran Festival Cianjur

Festival itu akan menampilkan berbagai kesenian khas Betawi serta kuliner-kuliner khasnya.

Besok puncak festival akan diawali dengan Fun Run 2 km dengan titik awal di Jalan Wahid Hasyim menuju Jalan Sabang, Jalan Kebon Sirih, dan berakhir di Jalan Jaksa.

Akan ada 105 pengirisi tenan dari mulai kuliner nusantara, baju, hingga seni lukis. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More