Jumat 23 Agustus 2019, 16:10 WIB

Jambi Berduka, Asmara Gugur Saat Berjuang Padamkan Kebakaran

Solmi | Humaniora
Jambi Berduka, Asmara Gugur Saat Berjuang Padamkan Kebakaran

Ist
Asmara (baju merah) anggota manggala Agni Daops Batanghari yang gugur setelah tertimpa pohon yang terbakar

 

GUBERNUR Fachrori Umar menyampaikan rasa duka cita mendalam atas gugurnya Asmara, anggota Manggala Agni Daerah Operasi Batanghari, yang meninggal dunia Jumat (23/8) dini hari akibat luka parah saat berjuang memadamkan kebakaran di Tahura (Taman hutan raya) Sultan Thaha Syaefuddin, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari.

"Pekerjaan Asmara sangat mulia, melindungi orang banyak terutama dari ancaman kabut asap akibat karhutla. Atas nama masyarakat Jambi, saya menyampaikan rasa duka-cita yang mendalam, semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya," kata Fachrori, Jumat (23/8).

Fachrori berpesan kepada segenap anggota Tim Satgas Karhutla yang sedang berjuang di lapangan supaya ekstra hati-hati dan mengutamakan aspek keselamatan diri dalam melaksanakan tugas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Media Indonesia, Asmara bersama sejumlah anggota Satgas Karhutla, sepanjang Kamis (22/8) tengah berupaya memadamkan dan mengendalikan kebakaran yang melanda Tahura Sultan Thaha.

Baca juga: Personel Manggala Agni Gugur, Menteri LHK Sampaikan Duka Cita

Namun nahas, saat berusaha mencari sumber air bersama seorang rekannya, kepala Asmara tertimpa pohon di lokasi yang terbakar. Akibatnya, Asmara menderita luka serius di kepala sebelah kiri.

Menurut dr Desi, yang sempat menangani Asmara di RS Hamba Muarabulian, Asmara mengalami luka robek pada kepala sebelah kiri dan pendarahan aktif pada telinga. Untuk penanganan lebih optimal, Asmara dirujuk ke RS Siloam di Kota Jambi.

Namun, ayah dua anak ini mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 01.15 WIB Jumat dini hari. Jenazah Asmara segera dibawa pada Jumat (23/8) siang untuk dimakamkan ke kampung halamnya, Dusun Anggrek, Desa Bathin, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More