Jumat 23 Agustus 2019, 16:05 WIB

Anggota DPRD tidak Terpilih Mulai Kembalikan Fasilitas

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anggota DPRD tidak Terpilih Mulai Kembalikan Fasilitas

ANTARA
Sekretaris DPRD DKI Jakarta Muhamad Yuliadi

 

ANGGOTA DPRD DKI Jakarta yang tidak terpilih lagi pada periode 2019-2024 mulai tertib mengembalikan fasilitas yang diberikan semasa menjabat.

Sekretaris DPRD DKI Jakarta Muhamad Yuliadi menyebut faslitas yang sudah mulai dikembalikan di antaranya mobil dinas dan laptop. Pihaknya memberikan waktu hingga Senin (26/8) untuk pengembalian aset fasilitas anggota dewan. Hal itu bertepatan dengan pelantikan anggota DPRD DKI periode selanjutnya.

"Mereka kan masih anggota dewan. Sampai Senin berarti (harus balikin). Saya harap sampai setelah pelantikan dikembalikan," kata Yuliadi saat dikonfirmasi, Jumat (23/8).

Baca juga: Soal Gaji DPRD, Rian Ernest Minta Taufik Buat KPI

Sementara itu, untuk pimpinan dewan yang tidak terpilih lagi dipastikan mengembalikan fasilitas mobil dinas pada hari ini atau besok, Sabtu (24/8). Ada dua wakil ketua DPRD DKI yang tahun ini tidak terpilih lagi menjadi anggota DPRD DKI yakni Ferrial Sofyan politikus Partai Demokrat dan Triwisaksana politikus PKS.

"Pimpinan ada yang hari ini dan besok," ungkapnya.

Menurutnya, selama ini anggota dewan yang tidak terpilih kembali tertib mengembalikan fasilitas meski kerap terlambat.

"Karena itu kan aset pemda jadi sadar harus dikembalikan," tuturnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More