Jumat 23 Agustus 2019, 13:30 WIB

Sturridge Berlabuh di Trabzonspor

Muhammad Al Hasan | Sepak Bola
Sturridge Berlabuh di Trabzonspor

AFP/Paul ELLIS
Daniel Sturridge

 

DANIEL Sturridge akhirnya mendapatkan klub baru. Mantan striker  Liverpool itu akan melanjutkan kariernya di klub Turki Trabzonspor.

Mantan penggawa timnas Inggris itu dikabarkan sudah menandatangani kesepakatan dengan klub peringkat delapan Super Lig Turki itu. Sturridge diikat kontrak dua tahun (hingga 2021) dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Dilansir BBC, Sturridge dalam keadaan bebas transfer setelah kontraknya habis dengan Liverppol musim panas ini.

Selain itu, ia pun telah selesai menjalani sanksi larangan bermain pada 31 Juli lalu setelah sebelumnya didakwa melanggar aturan judi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Sturridge menghabiskan enam tahun bersama The Reds dan menghasilkan 67 gol dari 160 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: Perilaku Buruk Mencari Kambing Hitam

Sayang, ia harus tersingkir dari Anfield karena kalah bersaing dengan deretan striker yang jadi pilihan Juergen Klopp, seperti Mo Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Divock Origi.

Sturridge mengawali karier di Manchester City (2006--2009) tempat ia memainkan 21 laga dan mencetak lima gol. Dari City, ia pindah ke London dan bergabung dengan Chelsea pada 2009.

Empat tahun bersama The Blues, ia gagal bersaing memperebutkan tempat utama hingga dipinjamkan ke Bolton, sebelum akhirnya direkrut Liverpool pada 2013 dan menghabiskan enam tahun kariernya bersama The Anfield Gank.

Faktor kebugaran menjadi salah satu hal yang membuat Klopp tidak memasukkannya dalam rencana Liverpool musim ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, Sturridge lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena berbagai macam problematika cedera.

Kini, di usianya yang masuk 29 tahun, Sturridge berharap bisa kembali menemukan performa terbaiknya bersama Tranbzonspor, salah satu klub papan atas Turki yang sudah mengoleksi enam gelar Super Lig.

Di Trabzonspor, Sturridge akan bereuni dengan mantan rekan setimnya, John Obi Mikel yang suda lebih dulu bergabung. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More