Jumat 23 Agustus 2019, 06:30 WIB

Fajar/Rian Susul Hendra/Ahsan ke Perempat Final

Antara | Olahraga
Fajar/Rian Susul Hendra/Ahsan ke Perempat Final

ANTARA/Hafidz Mubarak
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

GANDA putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyusul pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.    

Fajar/Rian yang merupakan unggulan ketujuh di babak 16 besar di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (22/8) malam mengalahkan ganda putra Malaysia  Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang menjadi unggulan 14, dalam tiga gim 21-23, 21-11, dan 21-11.    

Fajar/Rian mengabaikan kehilangan gim pertama dengan memperbaiki permainan mereka untuk merebut gim kedua.   

Mereka melanjutkan momentum pada gim ketiga dengan tampil garang, menghujani pasangan Malaysia dengan smes-smes tajam yang sulit dikembalikan.    

"Alhamdulillah, bersyukur dulu bisa menang," ujar Fajar setelah pertandingan.    

Baca juga: Ganda Campuran Indonesia tidak Tersisa di Kejuaraan Dunia

"Tadi kita coba main semangat saja, tadi saat set pertama kami sudah leading 20-19 tapi tidak bisa selesaikan gim itu. Jadi saat set kedua kami tidak terlalu memikirkan gim pertama, yang penting fighting dan semangat dulu, " tambahnya.    

Di babak perempat final, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae yang mengalahkan Minions pada putaran kedua yang lalu.

"Mereka bermain bagus. Di sini, mereka berhasil mengalahkan Kevin/Marcus dan tadi juga ramai (pertandingannya). Set pertama sempat kalah dan set kedua sempat tertinggal (namun berhasil menang), jadi kami harus waspada," kata Rian.    

Lolosnya Fajar/Rian ke perempat final mengikuti pasangan peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah lebih dulu maju ke babak delapan besar. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More