Jumat 23 Agustus 2019, 02:20 WIB

Laura Basuki Latihan Fisik untuk Peran Susi Susanti

MI | Hiburan
Laura Basuki Latihan Fisik untuk Peran Susi Susanti

MI/Permana
Aktris Laura Basuki

 

AKTRIS Laura Basuki, 31, memerankan sosok Susi Susanti dalam film Susi Susanti: Love All. Untuk mempersiapkan diri, Laura berlatih fisik selama 5 bulan. Dia pun berguru pada Liang Chiu Sia, pelatih Susi Susanti semasa menjadi atlet kebanggaan Indonesia.

"Sehari 6 jam, Senin sampai Jumat kalau masih merasa kuat, Sabtu ekstra," terang istri dari Leo Sanjaya tersebut. Saat melakukan syuting, Laura didampingi pelatih. Ia juga tetap menjalani latihan intensif. "Pernah ngalamin, kaki dikompres pakai es, atau dipanggil fisioterapis untuk benerin otot-otot. Jadi, enggak diforsir harus selesai segera," kata Laura yang mendapatkan Piala Citra melalui film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta itu.

Sebagai aktris, ia turut merasakan kerja keras seorang atlet untuk mendapatkan prestasi. Laura berharap film Susi Susanti: Love All dapat menyampaikan pesan kuat bahwa kerja keras akan membuahkan hasil baik.

"Saya ingin kasih lihat ini bahwa selama ini yang kita pikir jadi atlet itu gampang, ternyata perjuangannya berat, akan dibuka di film ini," kata Laura. (Medcom.id/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More