Jumat 23 Agustus 2019, 03:40 WIB

FTPI Andalkan Nomor Speed

mediaindonesia | Olahraga
FTPI Andalkan Nomor Speed

Dok FPTI
enam atlet muda ke IFSC Youth World Championships di Arco, Italia, 22-31 Agustus 2019.

FEDERASI Panjat Tebing Indonesia (FPTI) akan mengirimkan enam atlet muda ke IFSC Youth World Championships di Arco, Italia, 22-31 Agustus 2019. Tim panjat tebing Indonesia akan berlaga di beberapa nomor kategori boulder dan speed.

Manajer tim nasional panjat tebing Indonesia, Koentono Halim, mengatakan 6 atlet yang akan tampil terdiri atas 4 putra dan 2 putri. Keempat atlet putra itu ialah Seto, Adi Mulyoni Rahmad, dan Kiromal Katibin serta I Putu Iwan Putra. Dua atlet putri yang turun ialah Amanda Narda Mutia dan Egalitaadliyah Baiquni.

Menurut Koentono, FTPI berharap bisa meraih medali terutama di nomor speed. Menurutnya, untuk tingkat junior, Indonesia masih bisa bersaing dengan atlet negara lain di kategori speed.

Di boulder meskipun ada peluang, terdapat peluang lebih banyak di speed. "Karena bisa diukur dari waktu masing-masing peserta," jelasnya. (*/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More