Jumat 23 Agustus 2019, 03:00 WIB

Slank Klaim Lebih Spiritual dalam Slanking Forever

Irana Shalindra | Weekend
Slank Klaim Lebih Spiritual dalam Slanking Forever

Dok. Shopee
Suasana peluncuran album baru Slank yang dijual ekslusif di platform Shopee, di Jakarta, Kamis (22/8).

Kelompok musik kawakan, Slank, meluncurkan album baru berjudul Slanking Forever. Peluncuran album di Jakarta, Kamis (22/8), itu dilakukan dengan menggandeng salah satu platform e-commerce yang beroperasi di Tanah Air, Shopee.

Album volume ke-23 ini disebut fase paripurna atau pelengkap dari fase sebelumnya yaitu Slankissme, 'I Slank U', dan NgeSlank Rame Rame. Slanking Forever ini disebut bukan sekadar diksi biasa atau narasi baru, tetapi fase paripurna yang melengkapi idealisme menuju spiritualitas yang semakin kental.

Menurut Bimbim, proses pembuatan pun memiliki konsep berbeda karena dimulai dengan keempat anggota SLANK membuat musik terlebih dahulu lalu mencari nada. Rekaman 10 karya terbaru ini kemudian dilakukan di Studio Legendaris Lokananta, Solo.

Drummer Slank itu mengatakan, "Pemilihan lokasi rekaman ini didasari dengan nilai legendaris yang dimiliki oleh Studio Lokananta sebagai warisan budaya yang tak tergantikan. Tapi sayangnya, seperti terabaikan. Kami berharap, setelah Slank rekaman di sana, ada respons dan apresiasi yang lebih besar dari semua pihak, khususnya pemerintah."

Slanking Forever hadir dalam kemasan Box Set yang berisi CD Album, DVD Rocknrolloka, booklet foto, Kaos, Sertifikat Album dan uang elektronik yang dikemas secara khusus menggunakan foto Slank. Semua itu hanya bisa didapatkan secara eksklusif melalui @TheSlankStore Official Shop di Shopee.

Kerja sama itu tidak lepas dari posisi Slank sebagai brand ambassador perusahaan asal Singapura tersebut sejak Maret 2019. Melalui rangkaian aktivitas antara lain Konser Spesial SLANK bersama Shopee, Pembukaan Official Store dan TVC 'Semua Pasti Ada' diklaim menjangkau lapisan masyarakat yang lebih luas.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, mengatakan, "Kami bangga bisa bekerjasama dengan SLANK dalam menghadirkan Album Box Set Volume 23 "Slanking Forever" yang hanya tersedia untuk 1000 pembeli pertama dan dikemas secara khusus eksklusif di Shopee," ucapnya seperti dilansir dalam keterangan persnya, Kamis (22/8).
(RO/M-2)

BACA JUGA: Cokelat Luncurkan Single Anak Garuda

Baca Juga

ilustrasi

CGV Perpanjang Penutupan Sementara Bioskop

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 08 April 2020, 08:44 WIB
Selama masa penutupan ini staff CGV dalam posisi off duty, dengan hak-hak pekerjanya...
Instagram Faozan Rizal

Sutradara Faozan Rizal Ungkap Inspirasi Film-Filmnya

👤Fathurrozak 🕔Rabu 08 April 2020, 08:00 WIB
Faozan Rizal mengaku sangat terinspirasi dengan yang dilakukan para seniman...
Tate Modern

Yuk Ikut Tur Virtual Pameran Andy Warhol di Inggris!

👤Abdillah Marzuqi 🕔Rabu 08 April 2020, 07:30 WIB
Pada pameran di galeri Tate Modern di Inggris ini dipamerkan pula foto transgender karya Warhol yang terakhir dipamerkan 30 tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya