Kamis 22 Agustus 2019, 21:00 WIB

KONI Pusat Dukung Keputusan Pemerintah Soal Pon Papua 2020

Cahya Mulyana | Olahraga
KONI Pusat Dukung Keputusan Pemerintah Soal Pon Papua 2020

Antara
Sejulah pekerja tengah menyelesaikan pembangunan lapangan Hoki di Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (25/6).

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menerima apapun keputusan apapun dari pemerintah menyangkut kelangsungan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua.

Hal itu akan diumumkan usai Presiden Joko Widodo melakukan rapat terbatas membahas penyelenggaraan pesta olahraga nasional empat tahunan itu di Bumi Cendrawasih, termasuk soal keamanan dan persiapan.

“Tentang masalah PON, saya mengharapkan semua pihak menantikan hasil rapat terbatas pada Senin nanti yang dipimpin Presiden dengan melibatkan para menteri Kabinte Kerja dengan dihadiri Gubernur Papua dan saya sendiri juga akan hadir. Saya yakin Bapak Presiden akan mengambil keputusan yang terbaik,” kata Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman saat menerima audensi Panitia Penyelenggara Funwalk Siwo PWI 2019 di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8).

Baca juga: PON Papua Ajang Promosi Indonesia

Marciano mengemukakan, rapat terbatas juga akan memberikan ruang untuk Gubernur Papua Lucas Enembe menjelaskan perkembangan persiapan PON 2020 itu.

KONI Pusat yang mempunyai tugas sebagai pengawas dan pengarah tentunya akan memberikan masukan sehingga kepentingan olahraga tetap diutamakan.

“Manfaat PON harus tetap terjaga. Intinya, pelaksanaan PON harus bisa terus mendukung kejayaan olahraga Indonesia sehingga mampu mengibarkan harkat dan martabat bangsa di tingkat internasional,” ucap Marciano.

Ia menyatakan, KONI Pusat sangat fleksibel dalam menyikapi pelaksanaan PON XX. KONI Pusat akan mendukung keputusan pemerintah karena pada intinya KONI Pusat sangat berharap PON mendatang berlangsung sukses.

Untuk itu KONI Pusat akan terus melakukan koordinasi dengan Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora), Gubernur Papua dan Panitia Besar PON XX. (Cah/A-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More