Kamis 22 Agustus 2019, 20:20 WIB

Polres Tasikmalaya Telusuri Asal Oplosan Tewaskan Tiga Pemuda

Kristiadi | Nusantara
Polres Tasikmalaya Telusuri Asal Oplosan Tewaskan Tiga Pemuda

MI/Adi Kristiadi
Korban miras oplosan

 

KEPOLISIAN Resor Tasikmalaya sedang menelusuri asal mula minuman keras oplosan yang menyebabkan dua pemuda di Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, tewas, dan enam orang lainnya kritis dirawat di rumah sakit.

"Kami memerintahkan jajaran di bawah untuk segera mencari dari mana asal usul alkohol yang diminum oleh korban," kata Plh Kapolres Tasikmalaya, AKBP Sunarya, di Tasikmalaya, Kamis (22/8).  

Ia menuturkan, kepolisian sudah mendapatkan informasi adanya kelompok pemuda di Kecamatan Bojonggambir yang mengalami keracunan setelah menenggak minuman keras oplosan.

Polisi, lanjut dia, sudah bergerak untuk mencari siapa saja orang yang menjual cairan alkohol tersebut sehingga menjadi dugaan penyebab kematian korban.   


Baca juga: Kades Tebara Terus Bertekad Ciptakan Lapangan Kerja bagi Warganya


"Kami segera mengambil tindakan untuk menangkap penjual alkohol yang dibeli oleh para korban," katanya.

Ia menyampaikan prihatin dengan adanya kelompok pemuda yang menenggak minuman keras oplosan hingga akhirnya berujung kematian.    

"Kami prihatin dengan adanya kejadian ini," katanya.

Sebelumnya, delapan orang diketahui menenggak minuman keras oplosan di Kampung Ciawi, Desa/Kecamatan Bojonggambir, Rabu (21/8),
selanjutnya satu orang meninggal dunia pada Rabu malam, kemudian seorang lagi meninggal dunia Kamis dini hari.

Sedangkan enam orang lainnya mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Bojonggambir dengan kondisi kesehatan memprihatinkan.

Berdasarkan laporan terakhir, korban meninggal bertambah lagi satu orang yakni IM, 26, adapun lima lainnya masih dalam perawatan di RS SMC Singaparna dan di Puskesmas Bojonggambir.  (Ant/OL-1)

Baca Juga

DOK MI

Tidak Pakai Masker di Banyumas akan Kena Sanksi Tegas

👤Lilik Darmawan 🕔Kamis 28 Mei 2020, 04:15 WIB
Seluruh toko juga harus mewajibkan karyawannya agar bermasker. Jika masih ditemukan karyawan tak bermasker, maka akan ada sanksi bagi toko...
ANTARA/M Agung Rajasa

Daop 6 Perpanjang Pembatalan Operasional KA Reguler

👤Agus Utantoro 🕔Kamis 28 Mei 2020, 03:55 WIB
Meski terdapat pembatalan perjalanan KA jarak jauh, namun PT KAI (Persero) tetap menjalankan KLB (Kereta Luar Biasa) tujuan Gambir,...
ANTARA/Raisan Al Farisi

Antisipasi Arus Balik, Jabar Siapkan Ratusan Titik Penyekatan

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 28 Mei 2020, 03:35 WIB
Ratusan titik penyekatan didirikan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19. Di lokasi penyekatan pihaknya menyiapkan sejumlah fasilitas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya