Kamis 22 Agustus 2019, 20:10 WIB

Indonesia-Vietnam mulai Perundingan ZEE Natuna Utara

Tesa Oktiana Surbakti | Internasional
Indonesia-Vietnam mulai Perundingan ZEE Natuna Utara

Ist
Direktur Hukum dan Perjanjian Kewilayahan Kementerian Luar Negeri RI, Bebeb AKN Djundjunan

 

INDONESIA dan Vietnam sepakat mulai menyusun aturan sementara terkait klaim tumpang tindih Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE)di wilayah Natuna Utara. Langkah itu sebagai upaya menghindari insiden yang melibatkan petugas dari kedua negara.

"Kedua negara harus memperkuat komunikasi dan menahan diri. Serta, melakukan pembatasan kegiatan perikanan," ujar Direktur Hukum dan Perjanjian Kewilayahan Kementerian Luar Negeri RI, Bebeb AKN Djundjunan, dalam keterangan resmi, Kamis (22/8).


Baca juga: Perundingan Jadi Jalan Tengah Krisis Politik Italia


Kesepakatan tersebut dihasilkan dalam pertemuan technical working group di sela-sela technical meeting ke-12 perundingan ZEE Indonesia-Vietnam di Surabaya.

Dalam struktur Direktorat Jenderal Hukum dan Perjanjian Internasional Kementerian Luar Negeri RI, Direktorat Hukum dan Perjanjian Kewilayahan bertugas menangani isu perbatasan laut, darat dan perjanjian terkait. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More