Kamis 22 Agustus 2019, 16:44 WIB

Tahun Depan, Wapres Optimistis UIII Bisa Terima Mahasiswa

Dero Iqbal Mahendra | Politik dan Hukum
Tahun Depan, Wapres Optimistis UIII Bisa Terima Mahasiswa

MI/Panca Syurkani
Wakil Presiden Jusuf Kalla

 

WAKIL Presiden Jusuf Kalla yakin akan progres Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) sesuai dengan target. Ia pun meyakini penerimaan mahasiswa baru akan berlangsung sesuai jadwal.

"Pada penerimaan (mahasiswa) pertama itu sekitar lima ratus dan bertahap, tidak sekaligus. Kan kompleks ini konsepnya green, jadi yang kita bangun itu kurang dari 20% dari luas lahan. Sisanya taman dan air," kata Jusuf Kalla, Kamis (22/8).

Baca juga: Jusuf Kalla Tinjau Kampus UIII di Depok

UIII didirikan di atas lahan sekitar 143 hektare yang ditujukan untuk tingkat pendidikan strata dua (S2) dan strata tiga (S3). Kampus tersebut nantinya akan dilengkapi dengan dua asrama dan fasilitas kampus lainnya.

Seperti diketahui, pembangunan ini menjadi tahap lanjutan setelah Presiden Joko Widodo menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 57 Tahun 2016 tentang Pendirian UIII pada tanggal 29 Juni 2016. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More