Kamis 22 Agustus 2019, 15:38 WIB

Dorong Rute Langsung ke Afrika, Angkasa Pura Siapkan Insentif

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Dorong Rute Langsung ke Afrika, Angkasa Pura Siapkan Insentif

Antara/ Nyoman Budhiana
Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin (kanan)

 

PT Angkasa Pura II mendorong maskapai-maskapai baik lokal maupun asing untuk membuka rute penerbangan langsung dari Indonesia ke Afrika. Sebab, saat ini penerbangan langsung baru dilakukan Ethiopian Airlines dengan rute Jakarta-Ethiopia.

Perseroan pun menyiapkan dua insentif agar maskapai tertarik membuka jalur antarbenua tersebut.

"Yang pertama ialah marketing insentive scheme. Melalui skema itu, maskapai bisa mendapat spot iklan di bandara-bandara AP II dengan potongan harga," ujar Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin Nusa Dua Bali, Kamis (22/8).

Baca juga: Kemenhub Siapkan Konsep Transportasi di Ibu Kota Baru

Insentif kedua, sambungnya, yakni skema pengurangan biaya operasional maskapai di bandara, seperti landing fee, parking fee dan biaya garbarata.

Awaluddin berpendapat bahwa frekuensi rute langsung Indonesia-Afrika harus digenjot guna mendorong negosiasi dalam upaya mendongkrak ekspor-impor. Terlebih, saat ini Indonesia sedang menggenjot kerja sama di berbagai sektor dengan negara-negara Afrika.

"Jadi konsep-konsep free trade agreement dan preferential trade agreement itu harus didukung konektivitas. Kalau transportasinya susah kan juga bisa menghambat," tandasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More