Kamis 22 Agustus 2019, 15:15 WIB

Ribery Berlabuh di Fiorentina

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Ribery Berlabuh di Fiorentina

Twitter @acffiorentina
Franck Ribery (kanan)

 

FIORENTINA resmi merekrut mantan winger Bayern Muenchen Franck Ribery. Winger 36 tahun itu didatangkan secara gratis dan diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Ribery menghabiskan 12 musim bersama Die Roten. Selama itu, ia meraih sembilan gelar Bundesliga yang menjadikannya sebagai pemain dengan gelar Bundesliga terbanyak. Dia juga meraih 15 gelar lainnya, termasuk treble pada 2013.

Ribery didatangkan Bayern dari Marseille pada 2007 dengan harga 30 juta euro. Selama itu, ia mencatatkan 425 peampilan dengan torehan 124 gol dan 182 assist.

Baca juga: Fiorentina Tunggu Jawaban Ribery

Mantan pemain timnas Prancis itu merengkuh titel individu Pemain Terbaik Jerman pada 2008. Itu menjadikannya sebagai satu dari lima pemain di luar Jerman yang pernah meraih gelar individu tertinggi di Jerman.

Ribery menjadi pembelian ketujuh Fiorentina sejauh ini. Sebelumnya, La Viola telah mendatangkan Erick Pulgar, Aleksa Terzic, Kevin-Prince Boateng, Pol Lirola, Milan Badelj, dan Riccardo Baroni. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More