Kamis 22 Agustus 2019, 12:00 WIB

Polsek Kebonarum Salurkan Air Bersih

Djoko Sardjono | Nusantara
Polsek Kebonarum Salurkan Air Bersih

Mi/Djoko Sardjono
Polsek Kebonarum menyalurkan bantuan air bersih ke desa-desa terdampak kekeringan di Klateng, Rabu (21/8)

 

KRISIS air bersih yang dialami masyarakat di kawasan lereng Gunung  Merapi, menggugah keprihatinan anggota Polsek Kebonarum, Klaten, Jawa Tengah. Sebagai bentuk keprihatinan, Polsek Kebonarum mengadakan kegiatan bakti sosial berupa penyalurkan bantuan air bersih 10 tangki ke daerah yang terdampak kemarau tersebut.

Dipimpin Wakapolsek Ipda Sunardi, Rabu (21/8), Polsek Kebonarum melakukan pengedropan air bersih di Desa Jiwan dan Desa Gemampir, Kecamatan Karangnongko, dan Desa Kendalsari, Kecamatan Kemalang. Bantuan air bersih sebanyak empat tangki untuk Desa Jiwan, diterima warga yang diwakili Kepala Desa Sri Lestari. Pun di Desa Gemampir,
bantuan air empat tangki diterima Kepala Desa Supriyo.

Sedangkan di Desa Kendalsari, Kecamatan Kemalang, bantuan air bersih dua  tangki khusus diperuntukkan perorangan, yaitu Sumiyati, warga prasejahtera yang akan mempunyai hajat menikahkan anaknya.

"Bantuan air bersih untuk Desa Jiwan dan Desa Gemampir, disalurkan ke bak-bak penampungan air di masjid dan warga yang kekeringan akibat kemarau panjang ini,"kata Wakapolsek Sunardi.

baca juga: Sebagian Anggota DPRD Cianjur Berminat Pinjam Uang

Sementara itu, BPBD Klaten hingga saat ini telah melakukan pengedropan air bersih total sebanyak 346 tangki atau 1.730.000 liter, guna mengatasi daerah kekeringan di Klaten. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Klaten, Sri Yuwana Haris, menjelaskan krisis air yang kini melanda 13 desa di lima kecamatan sejak  27 Mei 2019 terus digelontor bantuan air bersih. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More