Kamis 22 Agustus 2019, 10:43 WIB

NasDem Banyuwangi Raih Lima Kursi DPRD

Usman Affandi | Nusantara
NasDem Banyuwangi Raih Lima Kursi DPRD

MI/Supardji Rasban
Ilustrasi

 

PARTAI NasDem berhasil meraih lima kursi di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jumlah ini meningkat dibandingkan pada periode 2014-2019 yang hanya mendapatkan dua kursi dari jumlah 50 kursi legislatif di Kabupaten Banyuwangi.

"Alhamdulillah masyarakat Banyuwangi masih percaya kepada kami sehingga kami terpilih," ujar anggota DPRD Banyuwangi terpilih dari Partai NasDem, Ali Mustofa kepada Media Indonesia di sela-sela pelantikan anggota dewan, Rabu (21/8).

Ali Mustofa merupakan anggota legislatif periode 2014-2019 dan terpilih lagi pada periode 2019-2024, dengan perolehan suara 5.000 suara.
"Ke depan kami bersama teman-teman lainnya akan mewarnai Banyuwangi.  Untuk itu harus berbuat yang terbaik demi kemajuan Banyuwangi ke depan, "katanya.

Kader NasDem lainnya, Agung Setyo Wibowo. Ia juga terpilih kedua kalinya di wilayah dapil 4, yang meliputi kecamatan Purwoharjo, Bangorejo, Pesanggaran dan Tegalsari. Ia mengatakan selama menjadi anggota legislatif di wilayah kerjanya, banyak progam yang belum terselesaikan. Sehingga terpilinya di periode ke-2 ini, menjadi tanggung jawab moral yang harus segera ia tuntaskan. Agar NasDem menjadi partai harapan rakyat, sehingga kedepan kursi pimpinan NaDem bertambah lagi.

"Pekerjaan rumah kami masih banyak yang belum diselesaikan. Saya akan terus berusaha lebih baik dari periode sebelumnya," janji Agung.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) NasDem Banyuwangi, Supriyadi berharap kader yang duduk di kursi pimpinan bisa membawa perubahan bagi Banyuwangi ke depan.

"Ini sudah sesuai dengan harapan kami semua di Banyuwangi. Mudah-mudahan ini awal yang baik juga buat NasDem ke depan. Dan insya allah dalam waktu dekat ini akan ada bimtek. Sambil menunggu sekolah kader yang diadakan pusat," tambah Supriyadi.

baca juga: 267 Perusahaan Tambang di Sulteng Belum Bayar Royalti

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi telah menetapkan secara resmi 50 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Dari hasil penetapan KPU Banyuwangi, diantara Partai PDI 12 kursi, PKB 9 kursi, Demokrat 6 kursi Gerinda 6 kursi, Golkar 5 kursi, NasDem 5 kursi, PPP 4 kursi, Sementara untuk Hanura dan PKS masing-masing mendapat 2 kursi. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More