Kamis 22 Agustus 2019, 13:30 WIB

Lorenzo Siap Berlaga di GP Inggris

Rendy Renuki H | Olahraga
Lorenzo Siap Berlaga di GP Inggris

AFP/LLUIS GENE
Jorge Lorenzo

JORGE Lorenzo siap melakukan comeback di MotoGP Inggris, Minggu (25/8). Rider Repsol Honda itu sudah pulih dari cedera yang membuatnya absen di tiga seri sebelumnya.

Lorenzo mengalami cedera saat membalap di MotoGP Belanda, 30 Juli lalu. Ia terjatuh di Sirkuit Assen saat sesi latihan bebas dan mengalami cedera tulang belakang.

Usai absen selama dua bulan, pembalap berjuluk Por Fuera menyatakan siap kembali tampil. Lorenzo tidak sabar menggeber motor RC213V usai pemulihan yang menurutnya cukup menyita waktu.

"Sangat luar biasa bisa bergabung lagi dengan tim sejak dari Assen. Sebenarnya saya ingin kembali lebih cepat, namun cedera memaksa saya beristirahat lebih lama," ujarnya dinukil Motorsport.

Baca juga: Lorenzo Ingin Bangkit di Silverstone

"Saya telah bekerja keras untuk bersiap menghadapi Silverstone. Tetapi saya sadar jika butuh waktu untuk bisa kembali ke lintasan. Saya senang dan siap kembali dengan tim," sambung pembalap 32 tahun itu.

Lorenzo saat ini masih tercecer di klasemen pembalap MotoGP 2019 hingga seri ke-11. Por Fuera berada di urutan ke-19 klasemen sementara dan baru meraih 19 poin saja.

Ia sudah tertinggal jauh dari rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez yang memuncaki klasemen. Lorenzo bahkan terpaut hingga 211 poin dari Marquez yang sudah mengoleksi 230 poin. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More