Kamis 22 Agustus 2019, 10:05 WIB

Pelabuhan Ferry Batam Ingin Setara Singapura

Hendri Kremer | Nusantara
Pelabuhan Ferry Batam Ingin Setara Singapura

Antara
Pleabuhan Ferry Batam, Kepri

 

PELABUHAN Ferry Internasional Batam Centre dapat berkontribusi besar dalam percepatan pertumbuhan ekonomi di Batam Kepulauan Riau. Sehingga target  pertumbuhan ekonomi Batam di tahun 2019 bisa dicapai. Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawady mengatakan pihaknya menaruh harapan besar bahwa target pertumbuhan ekonomi Batam dan Kepri hingga akhir tahun 2019 adalah 7%. Saat ini hingga akhir triwulan II 2019 mencapai 4,66%.

"Keberadaan pelabuhan ini (Pelabuhan Batam Centre) juga berkontribusi untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kota Batam," kata Edy di Batam, Kamis (22/8).

Untuk itu, ia mengingatkan agar terjadi peningkatan pelayanan guna memperlancar mobilitas pariwisata dan perdagangan ke berbagai negara.

"Mudah-mudahan ke depannya manajemen pelabuhan Ferry Internasional Batam Center ini dapat meningkatkan pelayanannya ke masyarakat. Utamanya wisatawan asing yang berkunjung ke Kota Batam," ungkapnya.

General Manager PT Synergy Tharada, Reza Slamet Riyadi pada kesempatan sama mengatakan kunjungan wisata mancanegara ke Batam meningkat setiap tahunnya. Pihaknya mencatat kunjungan Wisman mencapai 2 juta orang yang berkunjung ke Kota Batam.

"Kepadatan penumpang pelabuhan Ferry Internasional Batam pernah mencapai 25.000 penumpang dalam satu hari. Dengan diberikan kepercayaan itu, otomatis fasilitas penumpang fisik akan jauh lebih lapang," katanya.

baca juga: Setoran BUM-Des Capai Rp2,5 Miliar

Dengan keterbatasan luas area kawasan pelabuhan ini, hal ini tidak mengurangi semangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kota Batam dan para pengunjung wisatawan asing. Dia melanjutkan, pihaknya berhasil melakukan perubahan dari tahun ke tahun secara signifikan, di mana terdapat pengembangan berbagai macam
kebutuhan teknis dan SDM, sehingga manajemen Synergy Tharada akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Kedepannya Batam memiliki standar satu level dengan negara tetangga paling tidak Singapura. Sehingga berupaya meningkatkan pelayanan, fasilitas keamanan dan kenyamanan bagi penumpang. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More