Kamis 22 Agustus 2019, 09:05 WIB

NasDem Bertekad Majukan Cianjur

BB/Opn/N-1 | Nusantara
NasDem Bertekad Majukan Cianjur

MI/BENNY BASTIANDY
Anggota DPRD Kabupaten Cianjur dari Partai NasDem Muhammad Abdul Aziz Saefudin (kiri)

 

ENAM anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), dari Partai NasDem siap berkontribusi berbagai ide dan gagasan guna membawa daerah itu ke arah lebih baik, lebih maju, dan lebih agamis.

"Kami di Partai NasDem tentu akan memperjuangkan berbagai keberpihakan kepada rakyat, prorakyat. Kebijakan di pemerintahan akan kami kawal dan akan kami prioritaskan program-program kerja nyata bagi masyarakat," kata salah satu anggota DPRD Kabupaten Cianjur dari Partai NasDem, Muhammad Abdul Aziz Saefudin, 29, kemarin.

Ia mengungkapkan, saat ini internal Partai NasDem tengah mengkaji dan mempelajari berbagai potensi pendapatan asli daerah (PAD) karena di kabupaten itu masih banyak potensi PAD yang masih bisa digali.

"Potensi yang bisa menjadi PAD di antaranya dari sektor pariwisata dan sumber daya alam. Ini yang sedang kami kaji dan pelajari bersama teman-teman dari anggota Partai NasDem," jelasnya.

Menurut Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur itu, PAD memegang peranan penting dalam menentukan maju dan mundurnya pembangunan di suatu daerah. Potensi PAD Kabupaten Cianjur dinilai sangat layak untuk terus didongkrak. Dengan terus tergalinya potensi PAD, pembangunan di Cianjur bisa terus berkembang.

"Kalau PAD besar, secara otomatis pembangunan akan berjalan pesat, misalnya di sektor infrastruktur. Bila PAD-nya besar, pembangunan akses jalan akan meningkat. Sebaliknya, kalau PAD-nya kecil, bagaimana bisa meningkatkan pembangunan infrastruktur," tuturnya.

Selain berupaya menggenjot perolehan PAD, para legislator Partai NasDem juga memiliki keberpihakan kepada kalangan generasi muda melalui program yang bakal mewadahi talenta mereka, di antaranya dengan menyalurkan minat dan bakat kalangan muda yang populasinya terbilang tinggi.

Enam kader Partai NasDem yang duduk di DPRD Cianjur ialah Asni Aprianti, Endi Cahyadi, Muhammad Abdul Aziz Saefudin, Esih Sukaesih Karo Karo, Teti Sri Hayati, dan Rustam Effendi.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem melakukan uji kelayakan dan kepatutan 39 calon pimpinan DPRD kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terpilih pada pemilihan legislatif April lalu. Sekretaris DPW NasDem Sulteng Muslimun menyebutkan uji kelayakan dan kepatutan calon pimpinan DPRD dilakukan untuk memastikan kapasitas dan kemampuan kader dalam memimpin kerja dewan sesuai fungsinya. (BB/Opn/N-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More