Kamis 22 Agustus 2019, 12:00 WIB

Juventus Buka Cabang di Hong Kong

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Juventus Buka Cabang di Hong Kong

AFP/Isabella BONOTTO
Dua anak mengenakan jersey Cristiano Ronaldo melihat pernak-pernik Juventus di Villar Perosa

 

JAWARA Serie A Juventus, Rabu (21/8), mengumumkan telah membuka cabang baru di Hong Kong saat mereka berencana mengembangkan sayap ke kawasan Asia-Pasifik.

Juventus memandang kawasan itu sebagai kawasan yang potensial dan bertekad memperkuat keberadaan mereka dalam upaya mengejar ketertinggalan pendapatan dari klub-klub Liga Primer Inggris.

Pembelian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada tahun lalu seharga 100 juta euro merupakan bagian dari rencana untuk meningkatkan daya tarik klub asal Turin itu di Asia.

"Dengan mendirikan pusat operasi di Hong Kong, kami mengungkapkan hasrat besar untuk mendekatkan diri dengan 171 juta potensi pendukung dan membangun fondasi untuk perkembangan jangka panjang," ungkap Juventus dalam pernyataan resmi mereka.

Baca juga: Ronaldo Bicara Soal Kemungkinan Pensiun

Musim ini, Juventus melakukan tur di Asia dengan memainkan laga di Singapura, Tiongkok, dan Korea Selatan. Namun, keputusan Ronaldo absen di laga di Seoul membuat marah pendukung 'Negeri Ginseng' itu.

Juventus memiliki 10 akademi sepak bola di kawasan dengan enam di Tiongkok dan masing-masing satu di Jepang, Vietnam, Australia, dan Selandia Baru.

"Cabang Hong Kong akan menjadi titik referensi untuk lebih mengerti kebutuhan, gairah, dan aspirasi pendukung Juventus di kawasan Asia Pasifik," kata Juventus. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More