Kamis 22 Agustus 2019, 10:45 WIB

Susah Payah ke 16 Besar, Fajar/Rian Akui Terburu-buru

Alfa Mandalika | Olahraga
Susah Payah ke 16 Besar, Fajar/Rian Akui Terburu-buru

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

GANDA putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia kesembilan yang lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Fajar/Rian menyusul delapan wakil yang sudah aman lebih dulu.

Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Fajar/Rian melaju setelah mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris). Mereka terlibat laga panjang selama 70 menit, untuk merebut skor 14-21, 21-18, dan 21-14.

Di gim pertama, Fajar/Rian mengatakan terlalu banyak melakukan kesalahan dan buru-buru dalam mengolah permainan di lapangan. Hal tersebut membuat Fajar/Rian harus kehilangan game pertama.

Baca juga: Tekuk Pasangan Inggris, Fajar/Rian ke 16 Besar Kejuaraan Dunia

Tertekan pada gim pembuka, Fajar/Rian kemudian membalasnya di game kedua. Beruntung akhirnya di game pamungkas Fajar/Rian mampu merebut kemenangan.

“Gim pertama kami terlalu buru-buru jadi banyak melakukan kesalahan sendiri. Mereka mainnya safe banget, main satu-satu. Gim kedua kami mikirnya main aja dulu, yang penting kena dulu, jangan gampang kasih poin lawan. Kami pokoknya kami yang penting asal masuk dulu, mereka malah jadi nggak enak mainnya. Gim ketiga kami sempat ketinggalan 7-10. Tapi akhirnya bisa ambil satu demi satu poin,” jelas Fajar dikutip Badmintonindonesia.org.

“Main pertama ini kami masih cari-cari suasana pertandingannya gimana, enakin permainannya juga. Persiapan buat besok, hari ini kan mainnya sudah ramai, sudah rubber game, kami harus jaga fokusnya. Jaga kondisinya juga, karena lawan kan nggak mudah,” jelas Rian.

Kemenangan Fajar/Rian memastikan ganda putra punya dua wakil yang masih bertahan. Sebelumnya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah menang dari Jelle Maas/Robin Tabeling (Belanda), 21-13 dan 21-12.

Sayang, kemenangan yang sama tidak bisa diperoleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Berry Angriawan/Hardianto.

“Kami nggak terlalu fokus dengan yang lain. Yang pasti kami fokus satu-satu dulu dengan pertandingan kami,” tukas Rian. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More