Kamis 22 Agustus 2019, 06:20 WIB

Della/Rizki Melaju ke 16 Besar Kejuaraan Dunia

Gregorius Gelino | Olahraga
Della/Rizki Melaju ke 16 Besar Kejuaraan Dunia

ANTARA/Hafidz Mubarak
Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

GANDA putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta tidak menemui kesulitan berarti ketika menghadapi wakil Ukraina, Maryna Ilyinskaya/Yelyzaveta Zharka, pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Bertanding pada Rabu (21/8), unggulan 14 itu menyingkirkan Ilyinskaya/Zharka lewat straight game 21-9 dan 21-11 dalam tempo 33 menit.

Kendati demikian, Della/Rizki tidak memulai gim pertama dengan baik. Mereka sempat tertinggal 3-6 dari Ilyinskaya/Zharka namun berhasil membalikkan keadaan menjadi 11-6 pada interval.

Setelah interval, Della/Rizki kian tidak terbendung. Mereka hanya memberi tiga poin tambahan untuk Ilyinskaya/Zharka sebelum menutup game pertama dengan kemenangan 21-9.

Baca juga: Fitriani Tersingkir di Putaran Kedua Kejuaraan Dunia

Pada gim kedua, dominasi Della/Rizki atas Ilyinskaya/Zharka masih berlanjut. Kali ini, mereka tidak melakukan kesalahan dan mampu unggul sejak awal hingga interval dengan skor 11-5.

Sesudah itu, Della/Rizki semakin menjauh dari kejaran Ilyinskaya/Zharka. Mereka mencetak empat angka beruntun untuk memperbesar keunggulan menjadi 19-10 sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan 21-11.

Della/Rizki berpeluang menghadapi unggulan enam asal Korsel, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Namun, Lee/Shin harus menghadapi perlawanan wakil Denmark, Amalia Magelund/Freja Ravn, pada babak kedua. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More