Kamis 22 Agustus 2019, 05:40 WIB

Gara-gara Vitamin Kedaluwarsa Apoteker Dinonaktifkan

(Put/J-2) | Megapolitan
Gara-gara Vitamin Kedaluwarsa Apoteker Dinonaktifkan

©Shutterstock
Ilustrasi vitamin A.

 

Apoteker Puskesmas Kamal Muara dinonaktifkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta karena ada pasien, Ny N yang diberi vitamin kedaluwarsa. Kejadian bermula ketika Ny N yang sedang hamil mengalami mual dan tidak selera makan. Setelah diperiksa oleh bidan puskesmas, Ny N mendapatkan resep vitamin B6, B12, asam folat, dan kalsium.

Namun, ternyata vitamin B6 telah kedaluwarsa satu hari setelah diperiksa di puskesmas. Padahal, pasien sudah mengonsumsi dua tablet. Selanjutnya pihak keluarga menghubungi bidan puskesmas dan pihak Puskesmas Kelurahan Kamal Muara menindaklanjuti dengan memfasilitasi pasien untuk diperiksa oleh dokter spesialis kandungan di RS BUN pada 15 Agustus 2019.

"Hasil pemeriksaan menunjukkan kondisi ibu dan janin dalam keadaan sehat, sedangkan apoteker yang bersangkutan dibebastugaskan sementara," kata Kepala Dinkes DKI Widyastuti dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/8). (Put/J-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More