Kamis 22 Agustus 2019, 04:40 WIB

Daihatsu kembali Gelar Auto Clinic

(RO/S-3) | Otomotif
Daihatsu kembali Gelar Auto Clinic

Dok Daihatsu
Suasana Daihatsu Club Auto Clinic -

DAIHATSU kembali bekerja sama dengan GT Radial mengadakan Auto Clinic dengan tema Anticipated driving program melalui serangkaian roadshow ke berbagai kota di Indonesia. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2019, Daihatsu Club Auto Clinic menyentuh Kota Semarang dengan dihadiri lebih dari 50 anggota dari 17 Klub Daihatsu di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Batch keempat itu dibuka Edy Susanto, Kepala Wilayah Jawa Tengah & DIY PT Astra International Daihatsu Sales Operation. "Kami berharap acara ini menjadi awal silaturahim dan sinergi antara outlet-outlet Astra Daihatsu di wilayah Jawa Tengah dan DIY bersama komunitas pengguna mobil Daihatsu," ujar Edy dalam sambutannya.

Anticipated driving program ialah pelatihan bersertifikat yang terdiri atas dua sesi, yaitu in class training dan practical test. Training dibawakan Sony Susmana, praktisi keselamatan berkendara dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI). Di sesi in class, peserta diajak mengenali mobil/kendaraan secara umum, seperti fungsi dan penggunaan rem, penggunaan ban, hingga fitur keselamatan. Informasi itu diperlukan agar peserta mengetahui karakter kendaraan masing-masing sehingga aman saat berkendara dan dapat meminimalisasi potensi kecelakaan di jalan raya.

Peserta juga diajak melakukan judgement ability test pada sesi praktik. Di sesi ini, peserta belajar tentang teknik pengereman, melatih konsentrasi saat berkendara, serta belajar mengambil keputusan jika mengalami kondisi yang tidak diinginkan saat berada di jalan raya. (RO/S-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More