Kamis 22 Agustus 2019, 04:20 WIB

Menjadikan Kendaraan Tampil Luxury

(Ria/S-3) | Otomotif
Menjadikan Kendaraan Tampil Luxury

DOK. BAV LUXURY AUTO DESIGN
BAV Luxury Auto Design mengubah kendaraan merek Toyota bisa tampil mewah

 

BANYAK kendaraan dengan tampilan interior seadanya. Namun, tidak sedikit dari pemilik kendaraan berkeinginan mengubahnya menjadi layaknya mobil mewah, seperti yang terjadi pada model multipurpose vehicle (MPV), Hi Ace.

Kendaraan yang mampu memuat hingga 16 penumpang itu mengalami perubahan tampilan menjadi kendaraan luxury yang terasa nyaman ketika berada di dalamnya.

Hal itulah yang dilakukan BAV Luxury Auto Design mengubah kendaraan merek Toyota tersebut bisa tampil mewah di 'tangan'. BAV Luxury Auto Design lebih dikenal sebagai produsen aftermarket yang khusus mengerjakan interior kendaraan.

Untuk itu, semua interior Hi Ace standar oleh Iranidya dari BAV dimodifikasi sesuai dengan konsep kemewahan yang akan dipasangkan di MPV ini.

"Kami buat sesuai dengan konsep yang kami tawarkan, yang mana mengacu pada kemewahan dan kenyamanan. Untuk kursi, kami ubah di kabin depan pengendara masih menggunakan jok asli bawaan Toyota yang dijahit ulang dengan leather. Sementara itu, di kabin penumpang, jok kursinya kami ganti seat baru, yaitu dengan susunan dua captain dengan legrest di depan, tiga di tengah, dan empat di belakang dengan last row yang semuanya terbungkus kulit asli dengan bahan berkualitas tinggi," ujar Ira di Jakarta, pekan lalu.

Untuk material kursinya, BAV mengklaim impor langsung dari luar negeri.

Tambahan modifikasi lain di Hi Ace ialah LED TV 21,5 inci roofmount yang dipadu dengan audio sound system high quality dengan karaoke, wi-fi, dan digital tuner.

Pada bagian penumpang, terdapat console untuk storage dan coolbox untuk pendingin minuman. Selain itu, pintu Hi Ace di-upgrade menjadi electric sliding door.

Kesan mewah semakin kental dengan lapisan panel kayu (wooden panel) serta nuansa berwarna beige yang diterangi lighting LED.

Menurut Ira, sebagian konsumennya yang memodifikasi Hi Ace di BAV dipakai secara pribadi untuk keluarga atau bisa juga untuk meeting pada perusahaan. "Hal ini karena kabin Hi Ace lebih lapang dan jumlah penumpang Hi Ace lebih banyak dari minivan," tukasnya. (Ria/S-3)

Baca Juga

Ist

Wanita Desainer Mobil yang Pertama di Jepang Kyoko Shimada

👤Nurtjahyadi 🕔Rabu 08 Juli 2020, 14:58 WIB
Pada 1967 Nissan merekrut Kyoko Shimada – wanita pertama yang menjadi desainer mobil dalam sejarah...
AFP/Thomas Kienzle

Alami Kebocoran Bahan Bakar, Mercedes-Benz Tarik 668.954 Mobil

👤Antara 🕔Selasa 07 Juli 2020, 10:23 WIB
Penarikan 668.954 kendaraan akan dimulai pada 18 Desember, mencakup beberapa model yang dibuat antara Februari 2013 dan Juni...
Instagram @ford

Peluncuran Ford Bronco Tampil di Seluruh Jaringan Disney

👤Antara 🕔Selasa 07 Juli 2020, 10:08 WIB
Video peluncuran berdurasi tiga menit itu akan siar di jaringan ABC, ESPN, dan National Geographic, pada setiap jeda iklan pertama dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya