Kamis 22 Agustus 2019, 02:40 WIB

215 Pebiliar Berebut Tiket Masuk PON

(Des/R-3) | Olahraga
215 Pebiliar Berebut Tiket Masuk PON

ANTARA /Agus Bebeng/
Atlet Billiar Jateng Ricky Yang meyodok bola pada nomor Fifteen Ball Single PON XIX di Grha Mangga Siliwangi Bandung, Rabu (21/9)

PERSATUAN Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), kemarin, memulai Kualifikasi PON 2020. Ajang tersebut akan berlangsung hingga 30 Agustus di Gedung MNC College, Jakarta.

Perebutan tiket masuk ke PON Papua itu mempertandingkan empat nomor, yaitu pool, snooker, billiards (english billiard), dan carom, dan diikuti 215 atlet (180 putra dan 35 putri) dari 28 provinsi. Mereka bersaing memperebutkan 82 slot dari total 108 kuota.

"Saya sangat menyambut positif kualifikasi PON kali ini. Saya ingin para atlet memiliki semangat berkompetisi. Olahraga, kalau mau besar, juga harus mandiri. Harus jadi industri. Dengan begitu, akan berkembang. Galakkan kompetisi di semua lapis usia. Kalau tidak bisa menjadikannya sebagai industri, tidak akan maju," kata Ketua Umum POBSI Hary Tanoesoedibjo dalam sambutannya dalam acara pembukaan Kualifikasi PON.

Ketua Panitia Pelaksana Kualifikasi PON Achmad Fadil Nasution mengatakan Porwil Sumatra yang akan berlangsung pada awal November mendatang juga menjadi kualifikasi PON dan menyediakan 26 kuota yang tersisa. (Des/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More