Rabu 21 Agustus 2019, 21:01 WIB

Menpora Ajak Ratusan Pemuda Nobar Film Livi Zheng Besok di Bali

mediaindonesia.com | Humaniora
Menpora Ajak Ratusan Pemuda Nobar Film Livi Zheng Besok di Bali

Istimewa/Imdb.com
Film BALI Beats of Paradise karya sineas muda Indonesia Livi Zheng.

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan meggelar nonton bareng atau nobar film karya sineas muda kenamaan Indonesia Livi Zheng yang berjudul BALI Beats of Paradise, yang bakal tayang serentak pada Kamis (22/8) di seluruh Indonesia.

Menurut Imam, film besutan Livi tersebut sangat layak diapresiasi. Pasalnya, film yang menceritakan tentang sebuah musik tradisional Bali itu penting ditonton untuk memperkenalkan salah satu seni budaya Indonesia, tak hanya kepada anak muda tetapi juga kepada dunia.

"Saya mengajak para pemuda nobar film ini bukan semata bentuk apresiasi kepada Livi Zheng sebagai sineas muda. Lebih dari itu, film tersebut memang bagus untuk memperkenalkan seni budaya Indonesia (Bali) kepada anak muda masa kini atau milenial," ungkap Imam, kepada wartawan, di Bali, Rabu (21/8).

Tak hanya di Indonesia, dengan kiprah Livi Zheng, sutradara asal Indonesia yang tembus Hollywood tersebut, menjadi cukup strategis untuk memperkenalkan budaya-budaya Indonesia melalui karyanya di bidang perfilman.

"Livi termasuk sineas muda berbakat yang kini tembus Hollywood, ini sangat baik untuk membuka mata dunia bagaimana mengenal kekayaan budaya kita," sanjung Imam.

Rencananya, kata Imam, dirinya akan menonton film tersebut pada saat penayangan serentak film yang diyakini akan mendunia itu pada Kamis (22/08) sore, bersama sekitar 800 pemuda di Pulau Dewata.

"Kami, pemerintah, merasa perlu mengajak masyarakat untuk lebih mengenal seni budaya sendiri. Salah satunya dengan nobar film BALI Beats of Paradise ini," tutur Menpora. (OL-09)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More