Rabu 21 Agustus 2019, 22:20 WIB

Kabau Sirah Lepas Dua Pemain

MI | Sepak Bola
Kabau Sirah Lepas Dua Pemain

ANTARA
Para pesepakbola Semen Padang FC

 

MANAJEMEN Semen Padang FC kembali melepas dua pemain mereka jelang dibukanya jendela transfer pemain pertengahan musim Liga 1 2019. Dua pemain yang resmi dilepas tersebut ialah Novrianto dan Firman Septian. Sebelummya klub berjuluk 'Kabau Sirah' yang masih terdampar di dasar klasemen Liga 1 itu merelakan kepergian Saiful Indra.

Novrianto yang berposisi sebagai bek tengah sudah empat musim berkostum 'Kabau Sirah'. Pemain sayap Firman Septian didatangkan musim lalu saat Semen Padang FC berjibaku di babak delapan besar Liga 2.

CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq di Padang, Sumatra Barat, kemarin menyebutkan pelepasan kedua pemain dilakukan setelah melakukan pembicaraan langsung dengan manajemen dan tim pelatih. "Kita sudah bicara dengan mereka. Keduanya sudah berpamitan," katanya.

Rafiq menambahkan, manajemen dan jajaran pelatih selanjutnya akan mengevaluasi performa tim di putaran pertama dan membidik beberapa nama untuk mengisi posisi yang lowong akibat ditinggalkan tiga pemain itu.

"Kita saat ini juga sedang melakukan pendekatan dengan beberapa pemain sesuai kebutuhan tim dan hasil evaluasi," tandas Rafiq.

Hal senada diungkapkan Weliansyah, pelatih kepala Semen Padang FC yang memaklumi kepergian dua pemain itu. Apalagi, keduanya juga jarang dapat kesempatan main.

Sementara itu, tim ibu kota Persija Jakarta mungkin segera mendapatkan bek anyar Fachrudin Wahyudi Aryanto. Palang pintu yang pernah membela timnas Indonesia itu bakal diboyong 'Macan Kemayoran' dari Madura United, demikian diungkapkan Ferry Paulus, CEO Persija, kemarin. Fachrudin butuh jam bermain karena lebih banyak sebagai pemain cadangan di klub berjuluk 'Sape Kerrab' itu. (YH/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More