Rabu 21 Agustus 2019, 22:00 WIB

Ajax Dituntut Lakukan Pembenahan

MI | Sepak Bola
Ajax Dituntut Lakukan Pembenahan

AFP
Ajax Amsterdam vs APOEL Nicosia

 

MESKI mendominasi pertandingan, Ajax Amsterdam harus puas dengan hasil imbang saat dijamu APOEL Nicosia di GSP Stadium pada laga pertama play off Liga Champions. Ajax yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-80 setelah Noussair Mazraoui mendapat kartu merah pulang dengan hasil 0-0.

Walau Ajax gagal membawa pulang kemenangan, peluang untuk lolos ke babak utama terbuka lebar. Semifinalis Liga Champions musim lalu itu punya kans besar meraih kemenangan di pertemuan kedua karena akan menjadi tuan rumah.

Saat dijamu APOEL, Ajax seharusnya bisa membawa pulang kemenangan. Sepanjang laga, tim besutan Erik ten Hag tersebut mampu menekan pertahanan APOEL.

Namun, peluang yang didapat gagal dikonversi menjadi gol oleh Daley Blind dan kawan-kawan. Barisan penyerangan Ajax yang diisi Hakim Ziyech, Dusan Tadic, dan David Neres gagal memanfaatkan peluang. Masuknya striker veteran Klaas Jan Huntelaar menit ke-72 menggantikan Neres juga belum mampu membuahkan gol.

"Kami terlalu mudah kehilangan bola. Di pertemuan kedua, kekuatan pertahanan APOEL tidak akan berubah, tetapi kami harus bermain lebih baik," ungkap Tadic.

Saat Ajax menyesali kegagalan meraih kemenangan, hasil imbang yang didapat disambut gembira APOEL. Kapten kesebelasan APOEL Nicholas Ioannou mengatakan hasil itu membuka peluang timnya lolos ke babak utama.

"Kami bermain sangat baik. Kami bertahan dengan bagus dan memiliki peluang mencetak gol. Kami masih memiliki keyakinan untuk bisa lolos," tegasnya.

Di laga lain, Slavia Praha dan Club Brugge membuka peluang lolos setelah menang 1-0 di laga tandang mereka. Untuk lolos, Slavia Praha dan Club Brugge hanya butuh hasil imbang di laga kedua.

Slavia Praha menundukkan CFR Cluj sementara Club Brugge menundukkan Linz AZK, Austria. Gol tunggal kemenangan Slavia Praha di Stadion Constantin Radulescu, Rumania, dicetak Lukas Masopust (28'). Kemenangan Club Brugge di Linzer Stadium ditentukan gol Hans Vanaken melalui penalti menit ke-10. (AFP/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More