Rabu 21 Agustus 2019, 20:05 WIB

Militer Indonesia-AS Gelar Latihan Bersama

Tesa Oktiana Surbakti | Internasional
Militer Indonesia-AS Gelar Latihan Bersama

Foto /tni.mil.id
Latihan Bersama Garuda Shield-13 2019 Secara Resmi Dibuka Oleh Pangdivif 2 Kostrad

 

TENTARA Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dan angkatan darat AS di Pasifik (US Army Pacific) memulai latihan Garuda Shield 2019 yang digelar di Jawa Timur. Latihan gabungan berlangsung pada 19-30 Agustus.

Melalui keterangan resmi, Rabu (21/8), Kedutaan Besar AS di Indonesia menjelaskan, Garuda Shield merupakan latihan bersama bilateral yang digelar secara rutin setiap tahun. Latihan disponsori oleh US Army Pacific dan TNI-AD bertindak sebagai tuan rumah.


Baca juga: Akhiri Krisis Politik, Presiden Italia Gencarkan Perundingan


Tahun ini merupakan latihan ke-13 dari kelanjutan upaya mempromosikan perdamaian dan keamanan kawasan. Sekitar 700 personel US Army Pacific dari Jepang, California, Hawaii, negara bagian Washington dan Wincosin, berikut 700 tentara Indonesia melakukan serangkaian kegiatan kemitraan. Latihan bilateral berfokus pada operasi pendukung perdamaian.

Kegiatan mencakup pelatihan untuk para staf brigade, latihan lapangan, latihan aviasi dan kesehatan, serta latihan menembak gabungan. Bagi USArmy Pacific, Garuda Shield merupakan latihan ketiga dari program Pasifik Pathways 2019. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More