Rabu 21 Agustus 2019, 18:45 WIB

Kontrak XXI Berakhir, Dicari Mitra Bioskop untuk TIM

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Kontrak XXI Berakhir, Dicari Mitra Bioskop untuk TIM

MI/PIUS ERLANGGA
Pekerja memindahkan sejumlah barang di bioskop XXI Taman Ismail Marzuki (TIM) yang per 19 Agustus 2019 sudah tidak beroperasi lagi

 

KONTRAK kerja antara Taman Ismail Marzuki (TIM) dengan XXI berakhir tahun ini, bersamaan dengan dimulainya revitalisasi pusat budaya dan kesenian tersebut.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pemegang proyek revitalisasi sekaligus pengelola TIM pun berencana melakukan tender untuk menghadirkan kembali bioskop di TIM.

"Ya memang dengan XXI kontrak sudah habis bersamaan dengan kita merevitalisasi," kata Direktur Proyek Revitalisasi TIM, Luky Ismayanti, di Jakarta, Rabu (21/8).

Luky menyebut tender dilakukan karena saat ini pemain di sektor bioskop sudah cukup banyak selain XXI.


Baca juga: Konsorsium BUMN Garap Stadion BMW


Sementara itu, Jakpro akan menggabungkan sektor perfilman ke dalam satu gedung dalam proyek revitalisasi ini.

Gedung yang menjadi pusat perfilman akan menggunakan gedung perpustakaan. Di dalam gedung pusat perfilman itu pula nantinya Jakpro akan menyediakan ruang sinema khusus untuk memutarkan film-film dari para seniman TIM.

Gedung perpustakaan yang akan dijadikan pusat perfilman itu juga akan ikut direvitalisasi oleh Jakpro.

"Perpusatakaan direvitalisasi dalam fase 1 bersama area parkir, area depan, dan taman serta masjid. Interior dalamnya akan kami buat lebih modern," tegasnya.

Revitalisasi TIM yang dimulai tahun ini direncanakan akan selesai pada 2021. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More