Rabu 21 Agustus 2019, 18:35 WIB

Kevin/Marcus Disingkirkan Pasangan Korea di Babak Kedua

Despian Nurhidayat | Olahraga
Kevin/Marcus Disingkirkan Pasangan Korea di Babak Kedua

ANTARA /Hafidz Mubarak A/wsj.
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon

LANGKAH pasangan ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 secara mengejutkan harus terhenti di awal laga.

Setelah mendapat bye di babak pertama, pasangan yang dijuluki Minions ini langsung menyerah di babak dua dari pasangan Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Bertarung selama 64 menit, Kevin/Marcus harus mengakui kegigihan pasangan Korea yang mampu memaksa permainan rubber game dengan skor akhir 21-16, 14-21, 21-23. Kevin/Marcus pun menerima kekalahan dalam pertemuan pertama mereka dengan Choi/Seo.

"Mereka bermain bagus sekali, nggak gampang mati sendiri. Dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Di poin-poin akhir kami kurang tenang dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Kevin usai pertandingan yang dihelat di St Jakobshalle Basel, Swiss.

Marcus menambahkan bahwa pasangan Korea ini berhasil memberikan tekanan pada mereka. Kesiapan Minions pun dirasakan kurang matang dalam laga pertama yang mereka jajaki ini.


Baca juga: Jonatan Christie Siap Kalahkan Jan O Jorgensen


"Mereka banyak menekan kami, mereka nggak gampang mati. Kami banyak nggak siap, buru-buru. Mereka memperlambat tempo, jadi mengganggu mainnya," tambah Marcus menambahkan.

Kevin/Marcus sebenarnya bisa membuka gim pertama tanpa banyak kendala dari lawan. Namun di gim kedua, kondisi justru berbalik, pasangan Indonesia terus berada di bawah tekanan Choi/Seo.

Gim penentu berlangsung lebih ketat sejak awal. Kevin/Marcus membuka peluang dengan menyentuh match point lebih dulu, 20-19. Namun secara tak terduga, Choi/Seo justru merebut tiga game berurutan. Kevin/Marcus balik tertinggal 20-21. Selanjutnya, Kevin/Marcus hanya bisa menciptakan satu poin, sebelum akhirnya kalah 21-23.

Hasil ini memupuskan harapan Kevin/Marcus untuk merebut medali kemenangan bagi Indonesia. Sejak 2015 berpasangan, Kevin/Marcus masih harus menunda waktunya untuk duduk di podium tertinggi kejuaraan dunia.

"Pasti ada (beban). Tapi setiap turnamen juga ada. Cuma kami melakukan yang terbaik saja," ungkap Marcus dengan singkat.

"Untuk ke depannya kami akan terus melakukan yang terbaik saja," tambah Kevin. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More