Rabu 21 Agustus 2019, 17:09 WIB

Polri Duga Kerusuhan Fakfak Ditunggangi Sekelompok Orang

M. Iqbal Al Machmudi | Nusantara
Polri Duga Kerusuhan Fakfak Ditunggangi Sekelompok Orang

Antara/Reno Esnir
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

 

KERUSUHAN yang mengakibatkan terbakarnya sejumlah kios Fakfak Papua Barat terjadi karena adanya provokasi oleh sekelompok orang. Saat ini, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya tengah melakukan pendalaman kepada sekelompok orang tersebut.

"Iya ada sekelompok kecil masyarakat yang akan mengagitasi atau menghasut situasi," kata Dedi di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/8).

Baca juga: Kemarau Panjang Bikin Tomat di Palu Membusuk

Dedi mengatakan, sekelompok orang yang melakukan pembakaran diduga ingin memanfaatkan situasi pasca kerusuhan di Sorong. Diduga, mereka ingin mengacaukan situasi yang telah kondusif sebelumnya.

Meski begitu, Dedi tidak menyebutkan siapa saja anggota kelompok yang dimaksud. Karena pihak kepolisian tidak ingin terburu-buru menarik kesimpulan. "Belum, masih didalami," cetusnya.

Dedi menyebut, masyarakat dan kepolisian yang diterjunkan berhasil mengamankan situasi dan membuat suasana lebih kondusif.

"Kepolisian dibantu sebagian besar masyarakat Fakfak yang tidak setuju pada aksi yang memperkeruh suasana. Sudah lebih kondusif suasananya. Pada prinsipnya saudara-saudara kita di Papua cinta damai tidak menghendaki kejadian seperti ini," pungkasnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More