Rabu 21 Agustus 2019, 11:10 WIB

Menkes Bahas E-Katalog Obat dan Alat Kesehatan dengan KPK

Menkes Bahas E-Katalog Obat dan Alat Kesehatan dengan KPK

MI/ROMMY PUJIANTO
Menteri Kesehatan Nila F Moeloek

 

MENTERI Kesehatan Nila F Moeloek mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (21/8), untuk membicarakan soal e-katalog pengadaan obat dan alat kesehatan.    

"Iya saya membicarakan e-katalog. Ini bicara katalog dengan LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) pengadaan obat dan pengadaan alat kesehatan," kata Nila saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Rabu (21/8).    

Sebelumnya, Menkes juga sempat mendatangi gedung KPK pada 16 Januari 2019 lalu terkait kajian KPK tentang alat kesehatan.    

Baca juga: Kemenkes Kesulitan Teliti Kayu Penyembuh Kanker

Saat itu, KPK menyoroti empat hal terkait tata kelola e-katalog alat kesehatan berdasarkan hasil kajian yang dilakukan oleh tim Penelitian dan Pengembangan (Litbang) KPK.    

Sementara itu, Menkes pun juga mengakui bahwa masih banyak hambatan-hambatan soal e-katalog alkes tersebut.    

"Jadi, sebagai kementerian tentu setelah kami bekerja sama dengan KPK dan melakukan suatu evaluasi menganalisa dan sebenarnya e-katalog untuk alkes sudah ada tetapi memang masih banyak hambatan-hambatan yang terjadi," kata Nila. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More