Rabu 21 Agustus 2019, 10:18 WIB

Jonatan Christie Siap Kalahkan Jan O Jorgensen

Despian Hidayat | Olahraga
Jonatan Christie Siap Kalahkan Jan O Jorgensen

Antara/Hafidz Mubarak A
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie berusaha mengembalikan kok ke pebulu tangkis Korea Selatan Heo Kwang Hee.

SETELAH membungkam pemain dari Korea Selatan, Kwang Hee-heo dengan skor 21-14 dan 21-17, pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie akan bertemu dengan Jan O Jorgensen dari Denmark pada babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Pada turnamen yang digelar di Bael, Swiss, hari ini (Rabu/21/8), Jonatan yang menjadi unggulan keempat berharap bisa lolos ke babak perempat final.

Dalam empat kali pertemuan dengan Jorgensen, Jonatan memenangi dua laga. Di atas kertas, peluang Jonatan untuk bisa meraih tiket perempat final fifty fifty.

“Setiap pemain itu punya kebagusan dan keunikan masing-masing. Jadi engga bisa dibilang lawan ini lebih enteng, lawan itu lebih berat, nggak ada. Semuanya sama. Siapa yang lebih siap, yang lebih bagus prepare-nya, itu yang membedakan hasil di pertandingan,” pungkas Jonatan jelang laga perempat final melawan Jorgensen.

Pemain tunggal putra Indonesia lain, Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan keenam juga melangkah ke babak ketiga. Anthony meraih tiket babak ketiga setelah menundukkan  pemain asal Inggris Toby Penty dengan skor 21-11 dan 21-19 dalam 39 menit. 

Di babak perempat final, Anthony akan berhadapan dengan pemain India, Sai Praneeth. Bagi Anthony, Pranneeth bukanlah lawan baru dan sudah empat kali saling berhadapan. Dari empat pertemuan, Anthony mencatat dua kemenangan. 

“Lawan Praneeth bakalan ramai juga, karena pertemuan sebelumnya menang kalah, ramai juga. Persiapannya besok latihan lagi untuk mematangkan pukulan dan pergerakan kaki lebih disiapkan lagi. Dari pikiran juga harus lebih siap capek dan siap susah di lapangan,” ucap Anthony. (OL-09)    

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More