Rabu 21 Agustus 2019, 12:15 WIB

Kesepakatan dengan Sony Batal, Marvel Kehilangan Spider-Man

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Kesepakatan dengan Sony Batal, Marvel Kehilangan Spider-Man

AFP/Chris Delmas
Suasana pemutaran perdana film Spider-Man di Hollywood, California

 

FILM superhero Marvel terancam kehilangan salah satu karakter paling terkenal mereka setelah perundingan untuk berbagi karakter Spider-man dengan Sony gagal mencapai kesepakatan. Hal itu dilaporkan sejumlah media massa Amerika Serikat (AS), Selasa (20/8).

Film-film produksi Marvel telah meraup pendapatan sebesar US$22 miliar dari berbagai penjuru dunia dan karakter Spider-Man yang diperankan Tom Holland telah menjadi figur kunci di rangkaian film Marvel.

Namun, saat superhero remaja itu telah selama puluhan tahun menjadi karakter utama komik Marvel, hak untuk karakter itu di film dipegang oleh Sony.

Spider-Man baru muncul di dunia sinema Marvel setelah sebuah kesepakatan rahasia tercapai pada 2015 antara kedua rumah produksi itu.

Kedua rumah produksi itu sepakat memproduksi film Spider-Man secara bersama dan membagi keuntungan yang dihasilkan.

Baca juga: No Time To Die, Judul Film James Bond Terbaru

Kesepakatan itu saat ini batal setelah Disney dan Sony gagal mencapai kesepakatan mengenai penghasilan di masa depan.

Bos Marvel Studios Kevin Feige yang disebut bertanggung jawab atas kesuksesan film superhero selama satu dekda terakhir tidak akan menjadi produser film Spider-Man.

Hal itu berarti hampir dipastikan karakter Spider-Man juga akan absen di film-film Marvel yang akan datang.

"Pada akhirnya, ini akan menjadi masalah yang lebih besar bagi Marvel ketimbang Sony," ujar wartawan Hollywood Reporters Graeme McMilan sembari menggarisbawahi bahwa Spider-Man telah menjadi tokoh sentral di beberapa film Marvel terakhir.

Menurut laporan Deadline, perusahaan induk Marvel, Disney, ingin meningkatkan saham mereka di film Spider-Man yang akan datang namun Sony menolak mengubah kesepakatan yang telah ada.

Secara keuangan, Spider-Man adalah salah satu superhero paling sukses dalam sejarah film.

Karakter yang dimainkan Holland telah tampil di lima film kolaborasi Marvel dan Sony dengan raihan total US$8 miliar dari seluruh dunia.

Hal itu berawal sejak Spider-man diperkenalkan di film Captain America: Civil War hingga film teranyar Spider-Man: Far From Home.

Spider-Man juga tampil di Avengers: Endgame yang sukses menjadi film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa.

Baik Sony maupun Disney belum berkomentar mengenai hal ini. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More