Rabu 21 Agustus 2019, 11:30 WIB

Fazio Bertahan di AS Roma

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Fazio Bertahan di AS Roma

AFP/Filippo MONTEFORTE
Federico Fazio

 

FEDERICO Fazio resmi memperpanjang kontrak di AS Roma. Bek asal Argentina tersebut akan bermain bersama I Giallorossi hingga 2021.

Perpanjangan kontrak tersebut dikonfirmasi oleh sang pemain melalui situs resmi klub, Rabu (21/8) dini hari WIB.

"Ini menjadi perpanjangan kontrak kedua saya dengan klub. Saya sangat senang. Sejak hari pertama di sini, saya merasa klub ini menaruh kepercayaan pada saya, sesuatu yang penting untuk setiap pemain," ujar Fazio.

"Saya merasakan kepercayaan diri itu dari semua orang yang bekerja di Trigoria. Tempat yang saya inginkan untuk tinggal dalam jangka panjang," tambahnya.

Kepastian Fazio memperpanjang kontrak disambut gembira Direktur Olahraga AS Roma Gianluca Petrachi. Ia percaya bek berusia 32 tahun tersebut akan meningkatkan kualitas timnya.

Baca juga: Merapat ke Kota Kelahiran

"Fazio adalah pemain kunci dalam skuat kami. Karena itu, kami senang bisa memperpanjang kontraknya. Kami akan mengandalkan kemampuan dan pengalaman, serta kualitasnya yang sangat penting dalam perkembangan pemain muda kami," ujar Petrachi.

"Fazio akan menjadi mentor untuk pemain bertahan kami dan juga seluruh pemain kami," tutur Petrachi.

Fazio menjadi pemain keempat yang memperpanjang kontrak di Roma. Sebelumnya, ada tiga pemain Roma yang sudah menambah kontrak mereka yaitu Nicolo Zaniolo, Edin Dzeko, dan Cengiz Under.

Fazio bergabung dengan Roma pada bursa transfer musim panas 2016. Kala itu, ia didatangkan dengan status pinjaman satu musim.

Selama menjalani masa peminjaman, Fazio mampu memberikan kontribusi oke untuk Roma. Total, ia membuat 48 penampilan dan menyumbang empat gol untuk I Lupi.

Hingga akhirnya, kontrak Fazio dipermanenkan Roma pada bursa transfer musim panas 2017. Kini, Fazio sudah membuat 135 penampilan untuk Roma di seluruh kompetisi. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More