Rabu 21 Agustus 2019, 03:20 WIB

Persija Beranjak dari Zona Merah

MI | Sepak Bola
Persija Beranjak dari Zona Merah

ANTARA
Pesepak bola Persija Sandi Sute (tengah) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra

 

SETELAH berkutat di tiga posisi terbawah klasemen Liga 1, juara bertahan Persija Jakarta kini beranjak dari zona merah degradasi itu.

Berbekal kemenangan 3-0 atas tim tamu Kalteng Putra pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 'Macan Kemayoran' kini menempati posisi ke-14 klasemen atau dua tingkat di atas zona merah. Kemenangan kedua itu membuat Persija mengoleksi 12 poin hasil 11 kali tanding.

Pelatih Persija Julio Banuelos mengaku senang dengan performa pasukannya. "Tim pelatih sangat bangga kepada seluruh pemain karena meraih hasil maksimal dari pertandingan sulit. Kami sangat puas karena seluruh pemain tampil maksimal. Kami yakin akan kembali ke tempat yang semestinya," terangnya.

Menurut dia, Kalteng Putra merupakan tim yang berbahaya dari lini tengah dan depan. Buktinya tim tamu bisa menekan sehingga ke depan. Hal itu tidak boleh terjadi lagi untuk laga berikutnya supaya naik ke posisi atas klasemen.

Mendapat dukungan langsung dari Jakmania, Persija unggul cepat ketika pertandingan berjalan pada menit ke-11. Adalah Heri Susanto yang sukses memanfaatkan umpan Sandi Sute. Keunggulan 1-0 itu bertahan hingga jeda.

Masuknya Bruno Matos pada awal babak kedua membuat serangan Persija semakin agresif. 'Macan Kemayoran' menggandakan keunggulan menit ke-49 lewat aksi tendangan bebas Marco Simic.

Sandy Sute menambah gol untuk Persija pada menit akhir pertandingan lewat serangan balik cepat. Skor 3-0 tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan penting juga di petik Bali United yang unggul 1-0 atas tuan rumah Madura United, tadi malam. Gol tunggal Ilija Spasojevic di menit ke-74 membuat 'Serdadu Tridatu' memimpin klasemen sementara dengan 34 poin hasil 14 kali tanding, menggeser PS Tira Persikabo yang kini tertinggal dua angka.

Hasil lain, kemarin, di Padang, juru kunci klasemen Semen Padang unggul 2-0 atas Persela Lamongan. Hasil imbang tanpa gol didapat Bhayangkara FC saat menjamu PSIS Semarang. (Cah/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More