Rabu 21 Agustus 2019, 01:20 WIB

Hiroaki Kato Aksi Sosial di Lokasi Gempa

MI | Hiburan
Hiroaki Kato Aksi Sosial di Lokasi Gempa

MI/Ardi Teristi
Hiroaki Kato

 

YOGYAKARTA memiliki cerita tersendiri bagi sosok penyanyi sekaligus penerjemah lagu-lagu bahasa Indonesia ke bahasa Jepang, Hiroaki Kato. Kato mengaku pernah mengikuti pertukaran mahasiswa dan belajar sastra Indonesia selama setahun di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Kato memperoleh pengalaman tak terlupakan ketika tinggal di Yogyakarta. "Waktu 2006, aku kena di Jogja," kata dia ketika ditemui di Loko Cafe, Jumat pekan lalu.

Gempa sudah jadi hal yang biasa bagi Hiro di Jepang. Namun, ketika di Yogyakarta, ia kaget karena besarnya kerusakan dan banyaknya korban. Saat itu, ia menjadi salah satu korban. Bantuan pun banyak yang datang, baik dari pemerintah maupun LSM.

Oleh karena itu, Hiro bersemangat mengikuti aksi sosial di Palu bersama Japan International Cooperstion Agency (JICA). Hiro yang sebelumnya pernah berkunjung ke Palu pada 2016 turut menghibur masyarakat, relawan, dan LSM yang terlibat membantu penanganan pascabencana. "Semoga keberadaan saya di Palu bisa membantu masyarakat Palu," ujarnya. (AT/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More