Selasa 20 Agustus 2019, 17:56 WIB

Rini akan Rombak Pejabat BUMN di Tengah Moratorium oleh Presiden

Andhika prasetyo | Ekonomi
Rini akan Rombak Pejabat BUMN di Tengah Moratorium oleh Presiden

Antara/ Budi candra Setya
Menteri BUMN Rini Soemarno

 

KEMENTERIAN BUMN berencana merombak sususan pengurus di badan usaha pelat merah. Sejumlah BUMN akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk memaparkan kinerja semester pertama tahun ini.

Langkah tersebut berseberangan dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang melarang para menteri Kabinet Kerja membuat kebijakan strategis, termasuk merombak para petinggi BUMN, hingga Oktober.

Menteri BUMN Rini Soemarno yang bertanggung jawab atas setiap perombakan di tubuh BUMN memastikan bahwa kebijakannya ini akan dikomunikasikan dengan Presiden Jokowi.

"Semua itu kan harus saya laporkan kepada Presiden. Nanti liat saja hasilnya," kata Rini di Jakarta, Selasa (20/8).

Baca juga: BUMN Harus Berada di Bawah Kontrol Presiden

Rini sebelumnya meminta lima BUMN untuk menggelar RUPSLB dengan agenda evaluasi kinerja semester pertama 2019 dan perubahan susunan pengurus, baik direksi maupun komisaris.

Kelima BUMN yang akan menggelar RUPSLB itu yakni PT Bank Mandiri PT Bank Tabungan Negara, PT Perusahaan Gas Negara, PT Bank Negara Indonesia dan PT Bank Rakyat Indonesia. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More