Selasa 20 Agustus 2019, 17:10 WIB

Dua Investor Minat Membeli 5 Ruas Jalan Tol Milik Waskita Karya

Atalya Puspa | Ekonomi
Dua Investor Minat Membeli 5 Ruas Jalan Tol Milik Waskita Karya

MI/NURUL HIDAYAH
Ruas tol Kanci Pejagan

 

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) akan menjual sembilan ruas tol milik perseroan. Direktur Keuangan Waskita Karya, Haris Gunawan menyatakan saat ini terdapat dua investor yang tertarik untuk membeli.

"Jadi ada sembilan ruas, yang sekarang lagi proses due diligence oleh dua investor kita, yaitu ada lima ruas," kata Haris di Jakarta, Selasa (20/8).

Namun, dirinya tidak menyebut ruas tol mana saja yang akan dibeli oleh investor dan berapa nilai penjualan tersebut.

Adapun, Sembilan ruas tol tersebut yakni Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pasuruan-Probolinggo, Semarang-Batang, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, SRIMP (Kayu Agung-Palembang-Betung), JMKT (Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi), dan Becakayu.

Haris menambahkan, pihaknya juga telah mendapat izin divestasi dari para pemegang saham Waskita Karya.

Hingga kini, proses penjualan lima ruas tol tersebut masih dalam tahap penilaian kinerja perusahaan oleh kedua calon investor, dan ditarget selesai pada semester II 2019.

"Empat atau lima ruas akan dieksekusi di semester II. Sekarang kami sedang melakukan negosiasi, perjalanannya ada sekitar tiga step lagi," ucapnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More