Selasa 20 Agustus 2019, 13:46 WIB

Anggota DPRD dari NasDem Perjuangkan Kebangsaan dan Pluralitas

Liliek Dharmawan | Nusantara
Anggota DPRD dari NasDem Perjuangkan Kebangsaan dan Pluralitas

MI/Liliek Dharmawan
Kader Partai Nasdem di Banyumas dan Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) melakukan bersih-bersih pasar.

 

SESUAI sumpah jabatan, anggota DPRD Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) diminta untuk mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dibandingkandengan diri sendiri.

Khusus bagi anggota DPRD dari Nasdem, harus mengusung apa yang menjadi garis perjuangan partai yakni mengusung kebangsaan dan pluralitas.

Anggota DPRD Banyumas dari Partai Nasdem Djadjat Sudradjat mengatakan sesuai dengan apa yang menjadi visi dan misi partai harus diperjuangkan juga di daerah.

"Karena Partai Nasdem mengusung kebangsaan, maka turunan di bawahya harus juga diperjuangkan. Para kader partai menjadi bagian
dari itu, tidak boleh berbeda dengan visi dan misi Partai Nasdem," tegas Djadjat seusai dilantik menjadi anggota legislatif Banyumas pada Selasa
(20/8).

Ia menambahkan kalau anggota DPRD Nasdem yang kini dua orang atau bertambah satu jika dibandingkan tahun 2014 silam, harus mempu mempunyai peran yang berarti.

"Nasdem harus memiliki peran. Punya sumbangan untuk perubahan besar di Banyumas. Karena Banyumas memiliki potensi yang besar, tidak saja secara historis punya kekuatan luar biasa, tetapi Banyumas mampu menjaga keberagaman," ujarnya.

Pada bagian lain, Djadjat mengatakan kalau seluruh anggota dewan tentu memahami betul yang menjadi sumpah jabatan mereka.

"Kita akan mengutamakan kepentingan bangda dan negara dibandingkan diri sendiri. Di sisi lain, terus mendorong kehadiran negara sampai ke tingkat paling bawah. Nasdem harus tetap hadir dalam ideologi kebangsaan menjaga Pancasila dan NKRI," tegasnya.

Sementara itu, anggota termuda DPRD Banyumas, Alfiatun Khasanah, sebagai anggota dewan termuda dirinya akan menampung seluruh aspirasi masyarakat terutama di wilayah daerah pemilihannya.

"Saya akan membuat rumah aspirasi. Fungsinya adalah menampung seluruh aspirasi dari masyarakat terutama di daerah pemilihan. Sebagai penyambung lidah masyarakat saya siap menjembatani apa yang menjadi aspirasi mereka," jelas Alfiatun.

Di Banyumas, ada 50 anggota DPRD yang dilantik. Dari 50 anggota DPRD, 17 dari PDIP, 8 kursi PKB, 7 kuris Gerindra, 6 kursi Golkar, 4 kursi PKS, 3
kursi PAN, masing-masing 2 kursi PPP dan Nasdem dan 1 kursi Partai Demokrat. (OL-09)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More